Breaking News
Nenek Penjual Telur Berusia 100 Tahun Ini Berjuang Menyambung Hidup, Tak Punya Rumah Hingga Terpaksa Tidur di Masjid

Nenek Penjual Telur Berusia 100 Tahun Ini Berjuang Menyambung Hidup, Tak Punya Rumah Hingga Terpaksa Tidur di Masjid

Beritagan.com –

Nenek Penjual Telur 100 Tahun, Tidak Punya Rumah Sampai T

Kisah seorang penjual telur berusia 100 tahun menjadi viral di media sosial dan menarik simpati publik. Nenek masih berjualan di usia yang sangat tua dan hanya mendapatkan penghasilan yang sangat sedikit.

Dalam video yang diunggah oleh [email protected] Anandaputri, Selasa (16/3/2021) melihat seorang perempuan tua berkerudung gelap memegang kantong plastik berisi telur asin.

Pengunggah video kemudian memaparkan kisah perjuangan sang nenek dalam mencari nafkah di usianya yang sudah sangat tua.

Di kolom penjelasan video, dijelaskan nenek penjual telur asin itu bernama Mak Icih. Ia tetap rajin dan semangat berjualan meski sudah mencapai 1 abad.

“Mak Icih berusia 100 tahun, penjual telur asin keliling dari Cimekar, Cibiru. Mak jual dengan kereta api dari Cimekar Cibiru ke Rancaekek,” tulis akun @f. putri dan putra.

Jual telur asin bos

Dijelaskan pula bahwa Mak Icih menjual telur asin bosnya. Setiap berjualan, Mak Icih membawa kurang lebih 30 butir telur yang masing-masing dijual dengan harga Rp. 3.500.

Setelah selesai berjualan, Mak Icih harus kembali ke atasannya untuk menyetorkan hasil penjualannya.

“Telur asin Emak diambil dari bosnya dan harus dititipkan ke bosnya. Sekali ambil bisa banget bawa 30 butir telur karena bos dikasih segitu banyak. Telur asin ibu dijual dengan harga 3.500/biji. Habis jual ibu, dia harus menitipkannya pada bosnya,” lanjut akun tersebut.

Di keterangan tertulis [email protected] anadaputri, Mak Icih konon tidak memiliki rumah untuk ditinggali. Oleh karena itu, untuk beristirahat setiap hari, Mak Icih harus tidur di masjid.

Saat hendak naik kereta untuk menjual dagangannya, Mak Icih dikabarkan terjatuh karena didorong penumpang lain. Ia bahkan terjatuh hingga wajahnya membentur bebatuan di dekat rel kereta.

Pemilik akun kemudian menanyakan apa yang dibutuhkan Mak Icih saat ini. Ia mengatakan butuh modal lebih agar pendapatan bisa lebih besar.

“Skuad bertanya apa yang ibu inginkan saat ini? Ibu hanya mengatakan bahwa dia ingin memiliki modal sehingga dia bisa mendapatkan hasil yang lebih banyak,” tulis akun itu.

“Ayo, bantu meringankan beban Mak Icih. Silahkan transfer ke nomor rekening mandiri: 1490011823590 a/n febrina ananda cewek,” tutupnya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *