Breaking News
Oknum Marbot Masjid Ditangkap Karena Diduga Cabuli 6 Anak di Bawah Umur, Modusnya Bikin Geram

Oknum Marbot Masjid Ditangkap Karena Diduga Cabuli 6 Anak di Bawah Umur, Modusnya Bikin Geram

Beritagan.com –

Seorang pemimpin masjid berinisial AS (44) di Bandung, Jawa Barat diduga melakukan pencabulan terhadap sejumlah anak. AS telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polisi Bandung.

“Yang bersangkutan melakukan perbuatan cabul terhadap enam anak di bawah umur,” kata Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang di Bandung, Senin (12/4/2021).

Adanan mengatakan, AS ditangkap setelah mendapat laporan dari salah satu orang tua korban. Setelah mengumpulkan saksi dan barang bukti, tim kemudian bergerak dan menangkap AS di kawasan Cidadap, Kota Bandung.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini melakukan perbuatan cabul seperti mencium dan menyentuh tubuh sensitif,” kata Adanan.

Menurut polisi, aksi AS tersebut diketahui terjadi pada awal April 2021. Penjaga masjid melakukan aksi asusila kepada korban, seorang gadis berusia 5 hingga 10 tahun.

Adanan mengatakan, AS melakukan perbuatan cabul dengan alasan sudah lama tidak menyalurkan hasrat seksualnya.

“Tersangka mencabuli korban yang masih di bawah umur, dimana hasrat seksual tersangka tidak tersalurkan karena sudah lama tidak berhubungan dengan istrinya,” kata Adanan.

Pelaku dan istrinya tidak tinggal serumah di Bandung. Adanan mengatakan, para pelaku memancing korban sebesar tiga ribu rupiah.

“Tersangka memancing korban dengan uang Rp 3.000,” kata Adanan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AS dikenai Pasal 82 ayat 1 jo Pasal 76E Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Tersangka saat ini ditahan di Mapolres Bandung.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *