Breaking News
Pemkab Pasuruan Akan Abadikan Nama Salah Satu Awak KRI Nanggala-402 Jadi Nama Gedung di Pasuruan

Pemkab Pasuruan Akan Abadikan Nama Salah Satu Awak KRI Nanggala-402 Jadi Nama Gedung di Pasuruan

Beritagan.com – Pemerintah Kabupaten Pasuruan mengapresiasi dedikasi almarhum Lettu Marinir Muhammad Imam Adi, salah satu awak KRI Nanggala-402 yang meninggal dunia. Namanya diabadikan sebagai nama gedung pemerintahan.

Hal itu disampaikan Bupati Pasuruan Meter Irsyad Yusuf saat berkunjung ke rumah orangtua Lettu Imam Adi di Desa Semare, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Senin (26/4/2021).

Bupati Irsyad mengunjungi rumah duka bersama Wakil Bupati A Mujib Imron, Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Wakil Walikota Adi Wibowo. Beberapa anggota Forpimda Kabupaten dan Kota Pasuruan turut hadir dan memberikan penghormatan.

Kehadiran para pejabat itu disambut haru oleh keluarga almarhum. Petugas kemudian membacakan tahlil untuk almarhum dan dilanjutkan dengan doa bersama.

“Nantinya kami ingin mengalokasi nama salah satu gedung di kompleks perkantoran Raci, Bangil. Hal ini kami maksudkan karena menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan atas perjuangan dan pengabdian almarhum. Semoga menginspirasi yang lebih muda generasi bela negara, mempertaruhkan jiwa dan raga. Kita doakan khusnul khotimah,” ujar Gus Irsyad.

Sementara itu, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang menimpa KRI Nanggala-402. Karena itu, ia dan jajarannya datang untuk menyampaikan rasa hormat dan simpati.

“Hari ini kita semua silaturahim untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus memberi hormat kepada Mas Imam yang merupakan bagian awal kapal selam. Ini hal yang mengharukan. Kita semua lengkap, ada bupati, wakil bupati, kota Kapolda dan Kapolda, ada Pangdam dan Kejaksaan, semoga keluarga bersabar,” jelas Gus Ipul.

Edi Sujianto, ayah dari almarhum, tak bisa menyembunyikan rasa haru dan gembiranya. Dia hampir tidak bisa berbicara.

“Atas nama keluarga, kami mengucapkan terima kasih banyak atas apa yang disampaikan oleh Bupati Pasuruan, Gus Irsyad dan Gus Ipul. Kami tidak bisa berkata apa-apa lagi, karena kami sangat bangga. Bahagia untuk keluarga kami. Tidak bisa, tidak bisa berkata apa-apa lagi. Kami sangat bangga,” ujarnya.

Lettu Imam Adi merupakan salah satu dari 53 awak KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan utara Bali. Sebanyak 53 prajurit TNI dan Angkatan Laut (AL) dinyatakan tewas.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *