Breaking News
Penuh Inspirasi, Adik 14 Tahun Ini Bantu Jualan Kue Keliling dari Pagi sampai Larut Malam Demi Kedua Orang Tuanya

Penuh Inspirasi, Adik 14 Tahun Ini Bantu Jualan Kue Keliling dari Pagi sampai Larut Malam Demi Kedua Orang Tuanya

Beritagan.com –

Wabah yang tak kunjung usai ternyata membawa kisah sedih tersendiri bagi seorang bocah 14 tahun bernama Muhammad Haiqal. Ketika anak-anak seusianya belajar dan bermain dengan teman-temannya, ia harus membantu orang tuanya berjualan kue keliling hingga larut malam.

Kisah Haiqal dibagikan oleh seorang pengguna Instagram dengan akun @rhmadii_. Berikut cerita lengkapnya.

Dikutip dari akun tersebut, Haiqal terpaksa membantu mencari nafkah karena ayahnya terkena dampak pandemi. Sebelumnya, ayah Haiqal adalah seorang pekerja konstruksi. Namun karena pandemi corona, ayahnya tidak lagi memiliki pekerjaan.

Setiap hari, Haiqal turun ke jalan menjual kuenya dari jam 4 pagi dengan sepeda. Dia ingin mengikat barang dagangannya di sofa belakang sepeda.

Umumnya kue Haiqal akan habis menjelang pukul 10 atau 11 siang. Setelah itu, dia ingin kembali berjualan pada pukul 2 siang hingga larut malam.

Haiqal dan orang tuanya sendiri tinggal di rumah kontrakan yang terletak di gang Hijrah, Kitun, Desa Barabai Darat, Kalimantan Selatan. Seperti anak lainnya, Haiqal juga memiliki wasiat. Bocah 14 tahun ini ingin memiliki ponsel.

“Kegigihan Haiqal dalam bekerja mungkin masih belum menjadi harapan yang bisa dia miliki karena mimpinya memiliki ponsel, entah itu ponsel apa pun, belum menjadi kenyataan,” tulis akun @rhmadii_.

Syukurlah, baru-baru ini keinginan Haiqal untuk memiliki ponsel terwujud. Mengutip dari Kalsel. antara berita. com, Wakil Kapolres Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo membagikan Haiqal sebagai bingkisan handphone. Ia merasa empati dengan anak tersebut karena kegigihannya dalam berjualan.

Kisah perjuangan Haiqal pun viral di media sosial. Tak sedikit netizen yang membanjiri kolom opini akun @rhmadii_ dengan doa untuk Haiqal.

“Semoga dengan kerja kerasnya saat ini menjadi tangga untuk meraih kesuksesan,” tulis akun @roby_r. h.

Semoga dimudahkan rezekinya dan dimudahkan segala urusannya, demikian doa dari akun @fazilawatisarain.

“Tetap sehat dan sehat dek, semoga usahanya dimudahkan dan menjadi anak yang sukses, amin, ya Allah,” kata akun @halipahnrr.

Semangat dan sehat selalu untuk Haiqal. Semoga keinginannya yang lain bisa terkabul juga, ya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *