Breaking News
Perjuangan Adik Penjual Koran Ini, Berjuang Cari Nafkah Dibawa Terik Matahari Demi Keluarganya

Perjuangan Adik Penjual Koran Ini, Berjuang Cari Nafkah Dibawa Terik Matahari Demi Keluarganya

Beritagan.com –

Hidup memang penuh perjuangan, sedangkan nasib manusia sebenarnya berbeda. Beberapa orang harus menjalani kehidupan yang sangat sulit untuk mencapai tujuan mereka. Apalagi hanya untuk menghidupi diri sendiri dan orang-orang terdekat.

Citra Kumala Sari, misalnya. Dia biasa dipanggil Mala. Dia masih relatif muda. Namun, dia telah menjadi yatim piatu. Ayahnya telah meninggal karena penyakit paru-paru dan jantung. Di sisi lain, ia memiliki seorang ibu dan 3 saudara yang tinggal di kost tersebut.

Mala dan keluarganya tinggal di Surabaya. Mengutip dari Kitabisa. com, 2 kakak laki-lakinya putus sekolah, sedangkan adiknya tidak sekolah karena ibunya tidak punya cukup uang. Di sini, hanya Mala yang bisa berharap untuk masa depan keluarganya karena dia masih sekolah.

Namun meski bersekolah, Mala membantu ibunya berjualan untuk menghidupi keluarganya dan membayar uang sekolah. Dia berjualan di jalan. Petojo, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya. Setiap kendaraan mondar-mandir dengan penuh semangat yang akhirnya menawarkan koran. Namun, seringkali penolakan yang terjalin.

Dalam satu hari, hasilnya cukup sedikit. Hanya 30 ribu-40 ribu saja. Namun, Mala selalu bersyukur dan bersemangat untuk mencari nafkah atau bersekolah. Mala berharap bisa melanjutkan cita-cita ayahnya, yaitu menjadi seorang ayah. Buat kamu yang ingin menyisihkan rezekinya untuk menggapai masa depan Mala, bisa klik disini!

Ayo, sebarkan kebaikan dan tetap semangat!




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *