Breaking News
Perjuangan Adik Syakira Rawat Ibu ODGJ Sendirian, Hanya Ingin Ibunya Sembuh Namun Tak Punya Biaya Berobat

Perjuangan Adik Syakira Rawat Ibu ODGJ Sendirian, Hanya Ingin Ibunya Sembuh Namun Tak Punya Biaya Berobat

Beritagan.com –

Shakira harus merasa sedih sejak lahir karena ibunya, Bu Tuiroh, mengalami gangguan jiwa. Sejak kecil, Syakira harus bisa menjaga dirinya dan ibunya yang sakit. Sementara ayahnya pergi entah kemana dan Syakira tidak pernah mengenal sosok ayahnya. Sejak mengandung Syakira, ibunya mengalami gangguan jiwa, bahkan saat melahirkan Syakira, ibunya dirantai karena penyakitnya kambuh.

Syakira yang harus menghadapi semua cobaan ini hanya bisa bersabar. Syakira sering merasa lapar karena Bu Tuiroh tidak bekerja dan memiliki makanan untuk diolah. Syakira hanya mengandalkan bantuan sembako dari pemerintah setiap beberapa bulan. Jika Anda tidak memiliki persediaan, Syakira akan lapar.

“Kadang seperti ada yang memberi makan, jadi saya dan ibu suka makan. Kasihan kalau tidak makan, suka marah-marah karena sakit. Aku ingin kamu sembuh, aku mencintaimu,” kata Syakira.

Ketika ditanya tentang Bu Tuiroh, dia menjawab, meski tidak begitu jelas. Bu Tuiroh mengatakan bahwa seluruh tubuhnya sakit dari ujung kepala sampai ujung kaki. Bu Tuiroh mengatakan seluruh tubuhnya seperti dimangsa belatung, perih dan panas. Dengan kondisi seperti itu, Bu Tuiroh tidak bisa bekerja, dia juga sering meninggalkan Syakira sendirian.

Tidak punya uang, Syakira tidak pernah makan jajan. Baju atau tas yang digunakan Syakira untuk sekolah juga merupakan pemberian dari orang lain. Meski hidupnya sulit, hal itu tidak menyurutkan Syakira untuk bersekolah. Bocah 11 tahun ini terus belajar karena ingin mewujudkan mimpinya menjadi dokter. Setiap hari Syakira juga mengaji di TPQ, namun ada hal miris yang dirasakan Syakira belakangan ini karena tidak bisa menghadiri wisuda di TPQ-nya.

Kegiatan wisuda dan segala keperluan wisuda TPQ dibayar 1,5 juta, terutama Syakira yang tidak membayar iuran bulanan. Syakira juga tidak punya uang, sehingga Syakira tidak bisa lulus dan mengikuti wisuda seperti teman-temannya. “Sedih banget Kak, karena nggak bisa wisuda kayak temen-temen. Cuma bisa ngeliatin mereka. Karena nggak punya uang, ibu juga pasti nggak punya uang,” bisik Syakira sambil menyeka air matanya.

Syakira juga mengatakan butuh uang untuk membeli obat ibunya. Saat itu ada seorang dokter yang mengatakan bahwa ibunya harus minum obat. “Tapi aku tidak punya uang. Kadang aku bosan merawat ibuku saat aku marah, tapi apa yang bisa kulakukan karena aku satu-satunya ibu yang aku miliki. Aku sayang ibuku, aku ingin kamu sembuh,” kata Syakira.

Bantuan Donasi: https://donasionline.id/bantusyakira”>https://donationline.id/bantusyakira




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *