Breaking News
Perjuangan Bapak Penjual Lemari, Berjalan Keliling Kampung Untuk Cari Pembeli

Perjuangan Bapak Penjual Lemari, Berjalan Keliling Kampung Untuk Cari Pembeli

Beritagan.com –

Ayah adalah sosok yang selalu berjuang mencari nafkah untuk keluarganya. Pekerjaan apapun, selama dia bisa, tentu akan dia lakukan demi sesuap nasi untuk keluarga. Dia tidak peduli dengan panas, hujan, siang, malam untuk mengembalikan uangnya.

Itu juga yang tergambar dalam cerita bapak ini. Dia berjuang untuk mencari nafkah dengan menjajakan lemari yang dia bawa di pundaknya saat dia berjalan.

Momen diperoleh dengan akun nng. ay, Rabu (10/2) di TikTok, bapak penjual lemari handphone. Tampak sang ayah sedang menjual lemarinya sambil bersandar di bahunya sambil mengembara mencari pembeli.

“Tolong, soalnya capek banget, udah pulang 3 kali,” tulis akun tersebut.

Apalagi sang ayah pernah mengaku tidak bisa berjalan dan memikul beban lemari yang berat.

Saat sang ayah istirahat, pengunggah telah menawarkan sang ayah untuk makan dan minum. Namun, sang ayah tidak mau meskipun kakinya gemetar karena kelelahan.

“Dari cerita bapak ini merantau dari Bogor ke Bangko dan baru pertama kali ke sini jualan almari sambil diseret,” tulisnya.

Karena tak tega melihat sang ayah berjualan sambil bepergian membawa lemari, kakak pengunggah pun akhirnya membeli lemari tersebut.

Dia menjelaskan bahwa ketika saudaranya membeli lemari itu, itu sudah matahari terbenam, tetapi sang ayah masih berusaha mencari pembeli.

“Tidak apa-apa jika saya membeli 750 ribu ngab dengan ayahnya, ayahnya menguranginya menjadi 500 ribu, tetapi kami tidak tahan, kami selalu membayar 750 ribu,” katanya ketika menanggapi masalah netizen.

Hingga saat ini, video tersebut telah dilihat 3,3 juta kali dan mendapat berbagai opini dari netizen di internet.

“Ini tamparan keras bagi kami anak muda yang tidak bisa bangga dengan orang tua, tidak tega melihat orang tua yang sudah lanjut usia harus bekerja, sebaiknya mereka bersantai di rumah,” kata akun shahrulromanshah.

“Alibi ingin sukses ini, ingin membantu orang yang sama agar orang tua tidak kekurangan di hari tua,” kata akun mlndaat.

“Apapun yang berhubungan dengan orang tua saya lemah,” kata akun fitridarwis0405.

Ayah ini bisa menjadi salah satu potret perjuangan seorang ayah yang begitu sulit mencari nafkah. Mari kita berdoa bersama, semoga bapak-bapak kita semua diberikan kesehatan, dimudahkan rezekinya, dan dipanjangkan umurnya dalam mencari nafkah.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *