Breaking News
Perjuangan Sophy Ron, Dari Pemulung Hinggah Mendapatkan Beasiswa di Kampus Internasional

Perjuangan Sophy Ron, Dari Pemulung Hinggah Mendapatkan Beasiswa di Kampus Internasional

Beritagan.com – Nama Sophy Ron, gadis asal Kamboja belakangan ini menyedot perhatian publik karena kisah hidupnya yang menginspirasi. Sophy baru-baru ini mendapatkan beasiswa di University of Melbourne, Australia. Sepintas memang terdengar biasa saja, namun siapa sangka Sophy memiliki masa kecil yang cukup kelam.

Sejak kecil ia tidak pernah mau sekolah dan harus bekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPS) di Phon Penh, Kamboja, untuk membantu keluarganya. Ya, sewaktu kecil Sophy adalah seorang pemulung yang menghabiskan hari-harinya hanya dengan memilah sampah.

Keadaan ekonomi keluarganya sangat sulit, ia dan orang tuanya sering harus makan sisa dari sampah yang mereka temukan. Dikutip dari Next Shark, kehidupan Sophy berubah setelah diisi dengan Dana Anak Kamboja (CCF). Berkat organisasi ini, Sophy akhirnya bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

Sebelumnya, Sophy telah lulus dari Trinity College pada akhir bulan lalu dan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studinya di University of Melbourne, Australia. Bahkan di wisuda, Sophy berkesempatan memberikan orasi untuk membagikan kisah inspiratifnya di hadapan teman-temannya. Kisah Sophy pun rupanya membuat netizen terkagum-kagum.

Tak sedikit dari mereka yang mengucapkan selamat kepada Sophy karena bisa meraih kesuksesan di masa depan.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *