Breaking News
Potret Haru, Hanya Punya Uang 5 Ribu Untuk Beli Nasi Padang, Bapak Ini Dibantu Sang Penjual

Potret Haru, Hanya Punya Uang 5 Ribu Untuk Beli Nasi Padang, Bapak Ini Dibantu Sang Penjual

Beritagan.com –

Terlihat jelas dari raut wajahnya bahwa ia lelah bercampur keragu-raguan saat ingin memilih makanan yang disediakan di restoran tersebut.

Setiap orang memiliki keadaan hidup yang berbeda-beda. Ada yang diberi rezeki cukup dan ada juga yang masih kurang, apalagi untuk sekedar mengisi perut saja sudah susah. Sehingga ia harus bekerja keras untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya setiap hari.

Sebagai sesama manusia. Sangat normal bagi kita untuk saling membantu. Dan inilah yang diikat oleh ayah penjual jeli berikut ini.

Ayah berpenampilan sederhana itu merambah restoran Padang. Sang ayah, yang dikenal menjual jeli, memasuki restoran dengan sangat sopan sambil tersenyum. Di tangannya ia memegang uang Rp5. 000 terlipat dan tampak ragu-ragu saat mendekati penjual.

Sang ayah melihat ke luar restoran yang bisa jadi untuk memeriksa barang dagangan yang dia taruh di luar. Setelah itu ia masuk kembali sambil melihat beberapa pilihan tempat makan yang disediakan.

Terlihat jelas dari raut wajahnya bahwa ia lelah bercampur keragu-raguan saat ingin memilih makanan yang disediakan di restoran tersebut. Apalagi saat dia mengenalinya, dia hanya membawa uang Rp5. 000 plus kali ini lagi di masa pandemi yang notabene mengakibatkan penjualan.

“Susah banget liat muka bapaknya. Di masa pandemi ini rasanya jualan sepi banget, apalagi jualan doang,” tulis video tersebut. Kesimpulannya, pemilik rumah makan Padang membuat sebungkus nasi padang dengan tambahan nasi untuk sang ayah. Dia menolak untuk dibayar ketika ayah penjual memintanya untuk menyerahkan Rp. 5 ribu.

“Saya bungkus nasi banyak-banyak biar ayah kenyang, kalau mau bayar saya tolak biar uangnya ditabung buat ayah. Semangat selalu ya ayah,” ujarnya.

Mendapatkan nasi padang gratis membuat pria itu tersentuh. Dia berulang kali menundukkan kepalanya sebagai rasa terima kasih kepada pemilik restoran Padang. Penjual jeli bernama Eman langsung tertunduk berterima kasih saat menyadari bahwa dia telah menerima dorongan yang begitu besar.

“Alhamdulillah, ayahnya sangat senang sehingga dia sujud syukur,” katanya.

Momen ini pernah membuat beberapa orang yang sedang dalam posisi menangis terharu. Wajah Eman terlihat sangat bahagia saat mendapat dorongan tersebut.

Usai penyerahan iuran, Eman diantar polisi ke kediamannya agar nyaman dalam ekspedisi.

Momen sang penjual menyumbang Rp 100 juta mencuri perhatian publik. Beragam opini dari netizen pun langsung membanjiri kolom opini tersebut.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *