Breaking News
Potret Haru, Nenek Pemulung Ini Tinggal Sendirian di Rumah Tak Layak dan Sering Tahan Lapar Tiap Hari

Potret Haru, Nenek Pemulung Ini Tinggal Sendirian di Rumah Tak Layak dan Sering Tahan Lapar Tiap Hari

Beritagan.com –

Di malam ketiga, doa dan harapan Nenek selalu sama, ingin diberi kehidupan yang layak, setelah itu Nenek bergegas mencari sampah dari sampah yang dikumpulkan Nenek, berharap semua sampah bisa dijual oleh Nenek.

Ternyata sampah yang sering kita anggap kotor dan bau adalah hal yang sangat berguna bagi nenek dan pencari rongsokan tua lainnya, dalam sehari Nenek mengumpulkan sampah selama kurang lebih 8 jam. Meski kaki Nenek tak kuat lagi untuk berjalan, tubuhnya yang ringkih selalu dipaksa kuat untuk sesuap nasi hari ini.

Namanya Nenek Saamih, dalam sehari nenek mendapat 20 ribu dari sisa-sisanya, dia menggunakan uangnya untuk makan dan membayar sewa, nenek tinggal di rumah kontrakan yang sangat sederhana, Nenek harus membayar sewa 1 juta selama setahun.

Kalau hujan dimana rumah Nenek bocor, Nenek juga sering gatal-gatal karena rumahnya kumuh.

Setiap hari nenek tua itu mulai dari subuh hingga senja dengan membawa keranjang atau karung, rata-rata barang yang dia kumpulkan tidak lebih dari 5 kg yang bisa dia kumpulkan, kemudian dipilah kembali untuk Nenek untuk dijual ke pengepul agar bisa bertahan di dalam dirinya. usia tua .

“Saya capek begini, saya kerja sampai sore, lalu saya bisa istirahat, makanan yang saya beli di pagi hari kadang dimakan di sore hari,” apa lagi yang bisa Anda lakukan hanya dengan uang sebanyak ini

Meski dengan keterbatasan fisik karena usia tua, matanya sudah tidak terlalu jelas untuk melihat, jalannya agak goyah, namun Kakek dan Nenek tetap semangat berkeliling mencari barang rongsokan.

Bantuan Donasi: https://donasionline.id/neksaamih”>https://donationline.id/neksaamih




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *