Breaking News
Potret Perjuangan Kakek Parmin Penjual Kemoceng, Berkeliling Jualan Sambil Naik Kursi Roda

Potret Perjuangan Kakek Parmin Penjual Kemoceng, Berkeliling Jualan Sambil Naik Kursi Roda

Beritagan.com –

Banyak orang masih harus berjuang untuk mendapatkan sedikit uang hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ada yang bekerja, ada yang berjualan berbagai macam barang, ada yang menjadi kurir, dan sebagainya. Apalagi jika yang wajib bekerja seperti ini sudah tua dan memiliki keterbatasan fisik. Ini yang kakek rasakan.

Parmin (70), seorang lelaki tua penjual kemoceng rapia, bergegas mengayuh kursi rodanya dengan tangan dari Halte Baranangsiang menuju Tugu Kujang untuk memutar arah Jalur Cidangiang. Kisah sedih ini awalnya dibagikan oleh akun Twitter bernama quentrele.

Kondisi trek yang landai membuat Parmin tak bisa melaju kencang. Untuk terus menjaga keseimbangan Parmin juga selalu memusatkan kursi roda agar selalu berada dekat dengan median lintasan.

Meski memiliki keterbatasan pada kakinya, situasi ini tidak membuat Parmin putus asa dan hanya berdiam diri di rumah. Parmin menjelaskan bahwa ia menemukan keahlian membuat kemoceng sejak tahun 90-an.

Namun saat itu ia tidak langsung menjadi pengrajin melainkan terus berlatih untuk bisa membuat produk yang berkualitas. Saat ditanya apa yang membuatnya selalu heboh, Parmin mengaku tak ingin menyusahkan orang lain




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *