Breaking News
Potret Sedih, Adik Penjual Singkong Ini Cuman Bisa Nonton Temannya Main PS Sambil Bawa Dagangan

Potret Sedih, Adik Penjual Singkong Ini Cuman Bisa Nonton Temannya Main PS Sambil Bawa Dagangan

Beritagan.com –

Sedih banget nih anak 🙁

Persewaan playstation memang kerap ramai dikunjungi anak-anak, namun yang satu ini menarik perhatian netizen. Menampilkan sosok anak laki-laki penjual singkong goreng yang bergabung dengan sahabatnya yang sedang bermain PS.

Potretnya membuat netizen terharu hingga ramai dan viral di Facebook. Cerita macam apa yang dijual bocah singkong goreng ini?

Seorang netizen dengan akun bernama Kurogane Tsubaki memposting artikel melalui forum PEKALONGAN. Berita itu mengenai foto seorang anak laki-laki yang membawa singkong goreng untuk dijual.

Artikel yang dibagikan itu menjadi viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 10 ribu likes dan ratusan opini dari netizen.

Awalnya banyak netizen yang merasa kasihan dengan bocah tersebut karena wajib membantu keuangan orang tuanya meski masih berusia dini.

Akun Kurogane Tsubaki pernah bertanya pada anak tersebut dimana letak zona jualnya. Anak itu kemudian menceritakan betapa seringnya ia menjajakan singkong goreng di dekat Lapangan Bebekan, Kedungwuni, Pekalongan, Jawa Tengah.

Apalagi dia selalu berjualan dengan jas hujan meski hujan deras.

Cukup mengharukan, ketika temannya bermain PS, dia hanya menonton di sampingnya sambil membawa dagangan singkong goreng.

Seorang netizen dengan akun bernama Indah Lestari mengaku sempat bertemu dengan keluarga bocah tersebut dan menanyakan apakah keluarganya menyuruh anak tersebut untuk dijual atau tidak.

“Mohon maaf, anak itu bukan diperintah ibu dan bapaknya tapi atas keinginan anak itu sendiri. Saya sempat bertemu keluarganya dan saya punya pertanyaan,” kata Indah Lestari.

Beberapa netizen yang memahami anak tersebut juga mengakui bahwa anak tersebut sebenarnya berada di keluarga yang tergolong mampu secara ekonomi.

Melihat aksinya berjualan singkong di usia muda, banyak netizen yang merasa salut dengan bocah tersebut.

Dari adik kecil ini kita belajar bahwa sukses tidak perlu menunggu waktu menjadi tua, kata Andre PG.

“Intinya saya tahu bapak dan ibu mampu membuat ekonomi, anak-anaknya cerdas dan santun di sekolah, jiwa wirausaha muncul dengan sendirinya, orang tua dan anak senang.

Kenapa netizen sarkastik,” kata Mohd Fadli.

“Antusiasme Anda pasti akan membawa Anda menuju kesuksesan, saya yakin,” tulis Hasrat Ingsung.

Tetap semangat ya dek! Semoga selalu ikhlas dan tabah menjalani hari!




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *