Breaking News
Potret Sedih, Kakek Pemulung Ini Hanya Bawa Bekal Air Keran Untuk Tahan Lapar Saat Sedang Cari Barang Bekas

Potret Sedih, Kakek Pemulung Ini Hanya Bawa Bekal Air Keran Untuk Tahan Lapar Saat Sedang Cari Barang Bekas

Beritagan.com –

Penghasilannya hanya 15 ribu, baginya dia hanya bisa makan dengan lauk garam.

Hidup di masa tua dengan berkecukupan bisa menjadi dambaan setiap orang. Kegiatannya sekedar bersantai sambil minum teh atau menemani cucu. Tapi, tentu saja, tidak semua orang bisa merasakan hal ini.

Mirip seperti cerita kakek Sarwan. Kakek yang berprofesi sebagai pemulung ini sangat prihatin. Pasalnya, setiap hari kakek ini hanya membawa bekal minum air keran saat bekerja. Namun, ia selalu mensyukuri rezeki yang diterimanya.

Dikutip dari akun Instagram @partners_in_goodness, kakek bernama Sarwan ini berusia 75 tahun. Kakek pemulung ini tinggal di Desa Krajan, Subang, Jawa Barat. Setiap hari, kakek Sarwan memulung sisa makanan di dekat rumahnya.

Meski sudah tua, kakek Sarwan selalu antusias dengan pekerjaannya sebagai pemulung. Dia bekerja dari pagi dan kembali ketika matahari mulai terbenam.

Saat mengais sisa makanan di jalanan, kakek Sarwan hanya punya air minum. Air minumnya juga tidak layak, karena kakek mengambilnya dari keran.

“Setiap hari dia bekerja sebagai pemulung. Bisa 10 ribu kadang 15 ribu. Berkeliling dengan sepeda,” kata kakek Sarwan dalam video tersebut.

Penghasilan kakek Sarwan per hari hanya berkisar Rp. 10 ribu menjadi Rp. 15 ribu. Dengan penghasilan ini, kakek Sarwan harus selalu menabung.

Untuk makan setiap hari, kakek Sarwan hanya makan nasi dengan lauk garam. Dia melakukan ini karena dia malu berhutang pada orang lain.

“Terkadang saya merasa lapar, jadi saya hanya minum sebanyak yang saya bisa. Karena kalau jajan tidak punya uang. Kalau mau beli makanan antri nanti di rumah tidak dapat,” kata kakek Sarwan.

Bahkan, kakek Sarwan sudah lelah mengais-ngais sisa makanan. Namun, jika Anda tidak bekerja, penghasilan kakek tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan.

“Ya jalani saja, jangan bermalas-malasan di rumah. Kalau tidur saja, tidak ada yang akan memberimu seribu pun,” kata kakek Sarwan.

Postingan tentang kakek Sarwan ini pun banyak menyedot perhatian netizen. Mereka sangat miris dengan kondisi yang dialami kakek Sarwan.

Kakek Sarwan berharap dia bisa menjalani hari tuanya dengan lebih tenang dan bahagia. Tanpa dihantui kecemasan karena tidak punya uang untuk makan. Oleh karena itu, mari bantu kakek Sarwan melalui nomor rekening Bank Mandiri Syariah (BSM/BSI): 7770800808 A/N: PARTNER IN GOODNESS (PING). Atau Anda dapat menggunakan tautan berikut.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *