Breaking News
Potret Sedih, Pasangan Lansia Ini Sering Menahan Lapar dan Tinggal Di Gubuk Kecil, Sejak Kakek Badinah Lumpuh

Potret Sedih, Pasangan Lansia Ini Sering Menahan Lapar dan Tinggal Di Gubuk Kecil, Sejak Kakek Badinah Lumpuh

Beritagan.com –

Kemiskinan merupakan salah satu masalah ekonomi yang tidak dapat diabaikan. Siapapun bisa menghadapi kemiskinan, termasuk pendamping lansia yang seharusnya bisa menikmati masa tuanya.

Sangat menyedihkan, mereka harus menjalani sisa hidup mereka dalam keadaan miskin. Kesedihan terus dialami karena sang suami menghadapi kelumpuhan.

Berikut kisah sedih yang dialami pendamping lansia ini.

Lumpuh Alami Sejak 6 Tahun Yang Lalu

Kakek Badinah adalah seorang pria berusia 85 tahun yang rela menelan kerasnya kenyataan hidup. Di usianya yang sangat tua, ia juga mengalami kelumpuhan pada 2 kakinya sejak 6 tahun kemudian tanpa alat penunjang apapun. Sangat menyedihkan baginya, apalagi sekarang dia memakai karung.

“Kakinya lumpuh sejak 6 tahun yang lalu, tidak ada tongkat atau kursi roda yang digunakan Kakek, hanya sisa karung untuk bisa bergerak dan beraktivitas,” seperti dilansir dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim.

Tidak Bisa Bekerja, Perut Sering Lapar

Di usia yang sudah tidak muda lagi, kakek Badinah sudah tidak mampu lagi bekerja. Hal ini disebabkan karena anggota tubuhnya sudah melemah dan juga sudah tua. Akibatnya, ia sering merasa lapar perut bersama istrinya.

“Sore itu Kakek dan Nenek terdiam. Perutnya yang keroncongan tidak dihiraukan. Kondisi tubuhnya sudah tidak bisa lagi diajak bekerja mencari nafkah,” terangnya dalam unggahan tersebut.

Memiliki Pekerjaan Paruh Waktu

Sebelum lumpuh, kakek Badinah bekerja serabutan. Apa pun yang bisa dia lakukan, itulah yang dia lakukan dan gunakan sebagai sumber penghasilan. Tapi sejak dia lumpuh, dia tidak punya penghasilan lagi.” Kakek dulu kerja serabutan yang dilakukan Kakek, tapi setelah Kakek lumpuh, Kakek tidak bisa bekerja, badan Kakek sudah tidak kuat lagi,” tulis penjelasan dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim.

Pendapat Netizen

Kisah kakek Badinah dan istrinya yang merupakan pendamping lansia yang bernasib malang mencuri perhatian netizen. Banyak dari mereka yang membuatnya sedih untuk mengenali kisah sedih yang mereka rasakan.

“Ya Allah,” tulis akun Instagram @iphamadjid.

“Sehat selalu, Mbah,” kata @aristiaaaaa_.

“Ya Allah..,” sambung @nafiudinashari.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *