Breaking News
Potret Sedih Tiga Kakak Beradik Asal Tapanuli Tengah, Ibu Telah Tiada dan Ayah Pergi Entah ke Mana

Potret Sedih Tiga Kakak Beradik Asal Tapanuli Tengah, Ibu Telah Tiada dan Ayah Pergi Entah ke Mana

Beritagan.com –

Kehilangan orang yang dicintai adalah salah satu hal paling menyedihkan yang akan dialami siapa pun. Apalagi jika Anda masih anak-anak dan harus kehilangan orang tua di usia yang sangat dini. Inilah yang dialami tiga bersaudara asal Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Sebuah kabar duka menjadi viral setelah pengguna Facebook Justinus Marbun L Gaol, saudara dari ibu tiga anak itu mengunggah foto ketiga bersaudara itu dan menceritakan kisahnya di caption.

Dalam bahasa Batak, Justinus menceritakan bahwa ketiga bersaudara itu ditinggalkan oleh ayah mereka, Herbin Tarihoran, yang tahu di mana hutan itu sekarang. Selama ini, ibu yang membesarkan mereka seorang diri.

Hingga akhirnya pada 17 Maret saat status tersebut diunggah, sang ibu harus menghadap Yang Maha Kuasa. Meninggalkan ketiga bersaudara itu untuk selamanya.

Unggahan tersebut mendapat tanggapan simpatik dari netizen. Hingga artikel ini ditulis, 4.300 pengguna Facebook mengomentari unggahan tersebut dan membagikannya sebanyak 960 kali.

Dalam postingan selanjutnya pada 19 Maret, Justinus memperlihatkan momen-momen sebelum ibu tiga bersaudara ini dimakamkan. Ketiga bersaudara itu ditemani oleh keluarga dan teman sekolah mereka yang berkumpul di rumah untuk menyampaikan belasungkawa dan penghormatan terakhir.

Tanggapan luar biasa dari netizen kemudian ditanggapi oleh Justinus dalam unggahannya pada 24 Maret lalu. Ia mengunggah foto ketiga bersaudara itu di makam ibunya.

Dalam captionnya, Justinus berterima kasih atas simpati yang diberikan. Ia juga berjanji akan menjaga dan merawat anak-anak adiknya agar tumbuh menjadi anak yang baik dan sehat.

Kehilangan orang tua akan menjadi fase yang sulit, terutama jika Anda masih sangat muda dan yang meninggal adalah satu-satunya orang tua Anda.

Bentuk perhatian dari orang terdekat seperti Justinus dan orang jauh seperti netizen sangat penting untuk membuat mereka kuat menjalani hari-hari.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *