Breaking News
Pria Ini Dulunya Tukang Parkir, Sekarang Sukses Sebagai Anggota Polisi, Orang Tuanya Hampir Pingsan Saat Dengar Ceritanya

Pria Ini Dulunya Tukang Parkir, Sekarang Sukses Sebagai Anggota Polisi, Orang Tuanya Hampir Pingsan Saat Dengar Ceritanya

Beritagan.com –

Wahyu Setiaji. Dia adalah seorang tukang parkir, juga seorang tukang las, yang kini menjadi anggota polisi. Ia berhasil membuktikan bahwa kerja kerasnya membuahkan hasil.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @divisihumaspolriSebelumnya, Wahyu adalah seorang tukang parkir di depan Mapolres Mataram, Nusa Tenggara Barat. Fakta itu terungkap setelah Wahyu mendapat pertanyaan dari salah satu polisi.

“Sebelum Anda menjadi polisi, apa profesi Anda?” tanya seorang petugas polisi.

“Siap jadi tukang parkir di depan Polsek Mataram,” jawabnya.

“Sebelum menjadi tukang parkir?” tanya petugas polisi itu lagi.

“Menjadi tukang las,” katanya.

Siapa sangka menjadi tukang parkir di depan Mapolresta Mataram membawa berkah dalam hidupnya. Wahyu mengaku melihat informasi tentang seleksi menjadi polisi di baliho dan spanduk milik Polres Lombok Timur.

Dari situ, ia bertekad menjadi anggota Polri. Dia berkomitmen untuk berlatih secara fisik dan akademis secara mandiri. Berbagai materi melalui internet disingkirkan.

“Saya latihan sendiri. Saat ulangan fisik saya lari sendiri, saat ulangan akademik saya belajar lewat internet dan bertanya kepada kakak, teman, dan orang terdekat saya,” kata Wahyu.

Perjuangan dan kerja keras Wahyu terbayar lunas karena lolos seleksi menjadi polisi. Kabar menggembirakan ini langsung ia ungkapkan kepada orang tuanya. Sang ayah diketahui bekerja sebagai tukang ojek dan ibunya sebagai penjual beras.

Mengetahui anaknya lolos menjadi anggota polisi, reaksi bahagia tak terbendung bahkan diketahui nyaris pingsan.

“Orang tua saya merasa terharu, sedih, dan hampir pingsan karena gembira,” jelasnya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *