Breaking News
Pria Ini Melarikan Diri Saat 1 Hari Sebelum Pernikahan, Alasannya Bikin Geleng-Geleng

Pria Ini Melarikan Diri Saat 1 Hari Sebelum Pernikahan, Alasannya Bikin Geleng-Geleng

Beritagan.com –

Rencana pernikahan Eva Mayasari Manurung dengan pria yang mengaku anggota polisi menghilang. Sehari sebelum pemberkatan pernikahan di gereja, pria yang mengaku sebagai Ahmad Sofian itu kabur. Belum lama ini pria berusia 37 tahun itu adalah polisi palsu.

Untuk meninggalkan Eva Manurung, pada 24 Juni 2021 sekitar pukul 18.00 WIB, Ahmad sempat pamit pergi dengan alibi menjemput keluarganya dari Bandara Kualanamu.

Ahmad pergi dengan mobil dengan sopir. Namun hingga hari pernikahan, Ahmad tidak kembali, apalagi nomor kontaknya sudah tidak aktif lagi.

Perempuan yang tercatat sebagai anggota masyarakat Huta Manik Tomok, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun itu, mengaku kegiatan adat Batak untuk pernikahannya harus digelar pada Sabtu (26/6/2021). Semua kebutuhan ada, termasuk kerabat yang sudah diundang.

“Sudah sepatutnya akad nikah kita digelar hari ini (Sabtu bertepatan 16 Juni 2021). Semuanya sudah disiapkan tapi gagal karena mempelai pria belum kembali sampai sekarang,” kata Eva kepada wartawan, Minggu (27/6/2021). .

Ada juga pertemuan, kata Eva Manurung, dimulai saat ibunya dirawat di sebuah rumah sakit di Kota Medan, Januari 2021. Karena tindakan medisnya yang lama hingga Eva menyewa rumah kost. Sejak pertemuan itu, keduanya terus berkomunikasi.

Kepada Eva Manurung, Ahmad mengaku dirinya adalah seorang polisi berpangkat Kompol dan posisinya berada di satuan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumut. Eva Manurung mengaku terus tidak curiga dengan status Ahmad, apalagi Ahmad tak segan-segan mengaku pernah bekerja sebagai Kapolda Karawang, Banten dan Kapolsek di wilayah Nias, ditambah lagi dengan kemunculan Ahmad.

Keyakinan ini sebenarnya digunakan Ahmad untuk menggunakan uang Eva Manurung, sehingga dalam memenuhi semua permintaan Ahmad, perhiasan emas miliknya serta milik ibunya dan milik adiknya juga diberikan. Keyakinan ini tak lepas dari keinginan Ahmad untuk menikah.

Ahmad bersedia dinikahkan menurut adat Batak dengan diangkat menjadi marga Tambunan, semuanya sudah dilaksanakan, apalagi Ahmad juga bersedia masuk Kristen.

“Dia diangkat menjadi marga Tambunan atas permintaannya, terutama karena dia bersedia masuk Kristen. Semua sudah dilakukan menurut adat Batak. Tapi untuk biaya acara, belum ada pengeluaran, kami sudah benar-benar tertipu,” kata Eva sambil meneteskan air mata.

Dorlen Damanik selaku Pangulu Nagori (Kepala Desa) Gorak juga mengaku sangat tertipu dengan kelakuan Ahmad. , saya tidak bisa memahaminya,” kata Dorlen.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *