Breaking News
Pria Ini Ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke Ayahnya yang Disabilitas Pakai Bahasa Isyarat, Netizen Menangis Terharu

Pria Ini Ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke Ayahnya yang Disabilitas Pakai Bahasa Isyarat, Netizen Menangis Terharu

Beritagan.com –

Kedekatan seorang anak dengan ayahnya selalu membuat penontonnya merasa terharu atau bahagia, semacam anak yang melepaskan kerinduannya pada ayahnya yang tidak sering kembali, memperingati kelulusan di acara makan ayahnya dan lain sebagainya.

Namun, siapa pun yang menonton video ini akan meneteskan air mata. Video ini dibagikan oleh seorang pemuda Malaysia bernama Muhammad Zulhaikal Zailani di Instagram miliknya.

Dalam video tersebut, Zulhaikal membagikan momen bahagianya bersama ibu dan ayahnya yang difabel. Meski hanya berbicara menggunakan bahasa isyarat, kebahagiaan benar-benar terlihat di wajah keluarga kecil itu. Zulhaikal mengatakan ibu dan ayahnya bisu dan tuli. Jadi ketika berbicara, Anda harus selalu menggunakan bahasa isyarat.

Untuk pemuda berusia 19 tahun itu, sebelum ini video klip ulang tahun ayahnya diunggah di Instagram sebelum dibagikan di TikTok.

“Meskipun keduanya berbeda dari yang lain, saya bangga karena saya memiliki orang tua yang sangat mencintai saya dan membesarkan saya dengan baik.

“Ini yang ingin saya soroti kepada orang-orang di luar sana untuk menghormati orang tua kita selama mereka masih ada,” katanya. Zulhaikal membesarkan ayahnya hingga 50 tahun dan bekerja di bengkel sepeda motor. Di sisi lain, ibunya yang berusia 48 tahun menjadi ibu rumah tangga.

Meski memiliki disabilitas, ibu dan ayah mereka tidak pernah mengemis atau mengemis uang kepada orang lain.

“Ayah saya bekerja di bengkel 6 hari seminggu, dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam. Dengan pekerjaan itu, ayah membesarkan kami bertiga.

“Mereka sangat mementingkan pembelajaran anak, dan mereka ingin anaknya sukses dalam hidup,” ujarnya yang saat ini kuliah di Jurusan Mekatronika Politeknik Nilai Negara 9. Padahal dia menggunakan komunikasi dalam bahasa isyarat, Zulhaikal menyampaikan keceriaan dan senyum manisnya yang terlihat jelas. di wajah ibu dan ayahnya.

“Banyak orang berpikir bahwa komunikasi dalam bahasa isyarat hanya untuk mengobrol. Tapi dengan bahasa isyarat, orang tua saya dan saya bisa tersenyum dan tertawa juga.

“Kegembiraan saya juga ketika saya bisa melihat mereka tersenyum dan tertawa,” kata pemuda yang tinggal di Shah Alam itu. Bagi Zulhaikal, ia dan adik-adiknya diberikan tubuh yang sempurna namun tetap berpegang pada nasehat ibu dan bapak.

“Orang tua sering memberi tahu kita, tidak peduli siapa dan di mana, kita harus selalu menghormati orang lain. Jika kita tidak menghormati orang, bagaimana orang mau menghormati kita?

“Itulah tujuan dari video yang saya bagikan. Saya ingin orang-orang menghormati orang tua mereka, yang mungkin kurang beruntung dari orang lain,” tutupnya.

Ah terharu juga melihatnya, selamat ulang tahun bapak juga, semoga panjang umur, berkah rezekinya, dan bahagia selalu. Amin~




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *