Breaking News
Salut, Adik Ini Gambar dan Tulis Manual Tugas Sekolahnya Karena Tak Punya Printer

Salut, Adik Ini Gambar dan Tulis Manual Tugas Sekolahnya Karena Tak Punya Printer

Beritagan.com –

Tugas merupakan mata pelajaran yang tidak asing lagi dalam dunia pembelajaran. Seringkali guru akan memberikan tugas yang mengharuskan kita untuk mencetaknya dengan printer. Sayangnya, tidak semua mahasiswa memiliki fasilitas yang satu ini.

Salah satunya adalah mahasiswa asal Malaysia bernama Muhammad Zuhair bin Mohd. Karena tidak memiliki printer dan di masa pandemi, ia juga rela menggambar dan menulis tugas sekolah online-nya secara manual.

Potret siswa yang berdedikasi ini dibagikan oleh pengguna Facebook sekaligus guru siswa bernama Adly Razali. Adly mengunggah hasil tugas sekolah murid-muridnya yang bersedia menulis dan menggambar secara manual karena tidak memiliki printer.

Tugas yang harus dicetak dengan printer ini, digambar secara manual oleh Zuhair. Keluarga juga memberikan dukungan kepada anak. Mereka membantu Zuhair menggambar tugas yang diberikan oleh guru.

“Tugas sekolah PKP tempo hari. Siswa kelas 1 saya tidak memiliki printer. Tapi baguslah keluarganya siap membantu menggambar. Perintah awal tidak perlu digambar, cukup ditulis (bagi yang tidak ‘tidak punya printer) tetapi saudara-saudaranya membantu menggambar,” tulis Adly dalam postingannya.

Meski dengan fasilitas terbatas, berkat dukungan keluarganya, Adnan selalu bisa mendalami dunia pendidikan dengan baik. Dalam mengerjakan tugas ini, Zuhair menghabiskan halaman-halaman bukunya.

Adly selaku guru Zuhair juga sangat mengapresiasi kerja keras para siswa yang mau menggambar dan menulis secara manual.

Dalam postingannya, Adly berharap dan berdoa agar mahasiswa ini nantinya menjadi orang yang hebat di masa depan serta menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya.

“Guru yang bangga! Semoga menjadi anak yang hebat suatu saat nanti,” lanjut Adly.

Wow, mahasiswa ini sangat berdedikasi dan memiliki semangat yang besar. Semoga sukses buat Zuhair!




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *