Breaking News
Sambil Tahan Sakit Kaki, Pak Yasmin Tetap Jualan Koran Demi Nafkahi Keluarga

Sambil Tahan Sakit Kaki, Pak Yasmin Tetap Jualan Koran Demi Nafkahi Keluarga

Beritagan.com –

Dengan menahan sakit kakinya, Pak Yasmin (41 tahun) harus pincang, susah berjalan, apalagi membawa koran dalam jumlah banyak. Ia berjualan koran di sekitar Jalan Pancasila Pontianak yang berjarak sekitar 4 kilometer dari rumahnya.

Untuk menuju lokasi berjualan Pak Yasmin harus mengambil oplet, terlebih dahulu ia harus membawa koran tersebut ke Pontianak Post yang kemudian dijual dengan harga 2000 rupiah per eksemplar. Penghasilan Pak Yasmin sekitar 25-35 ribu rupiah, uang itu untuk menghidupi istri dan anaknya dan juga untuk membayar kost per bulan.

Pak Yasmin pernah jualan sama sekali, kalau sudah begitu, dia harus mengembalikan koran dan bahkan tidak membawa uang sesampainya di rumah, sehingga terkadang dia sering merasa lapar. Dia sudah berusaha berjualan dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam. Kalau hujan atau panas, dia hanya bisa istirahat di warung pinggir jalan.

“Untuk mencari rezeki yang halal insyaallah berkah,” kata Pak Yasmin

Pak Yasmin memiliki pengalaman pahit saat berjualan ketika ditabrak sepeda motor saat menyeberang jalan sehingga menyebabkan dirinya terluka dan harus dibawa ke rumah sakit. Tak hanya itu, ia juga tidur di pinggir jalan saat berjualan.

Bantuan Donasi: https://www.donationline.id/pakyasmin




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *