Breaking News
Sedih, Kakek Penjual Balon Ini Hanya Bisa Terduduk Lesu Karena Dagangannya Belum Laku

Sedih, Kakek Penjual Balon Ini Hanya Bisa Terduduk Lesu Karena Dagangannya Belum Laku

Beritagan.com –

Potret memegang hati ditunjukkan oleh seorang lelaki tua yang menjual balon di pinggir jalan. Perjuangannya membuat hati netizen teriris. Kisah kakek penjual balon dibagikan oleh kreator TikTok windisayaphati Senin (19/4/2021) dan mendadak viral.

Dalam rekaman yang tersebar, tampak seorang pria paruh baya mengenakan topi, pakaian gelap, dan topeng bergaris duduk di sisi jalan.

Tangan kakek memegang 2 balon merah muda dan ungu. Kakek sedang berjualan balon dan sedang menunggu pembeli di pinggir jalan yang saat itu tampak sepi.

Di masa tuanya, kakek tidak menyerah untuk mencari nafkah. Sementara itu, disebutkan pula bahwa pandangan kakek itu terbatas.

Kakek si penjual balon duduk di atas ember kecil sambil melihat-lihat benda tersebut ketika ada yang ingin membeli dagangannya. Melihat hal tersebut, sang perekam video pun tak tega mendatangi kakeknya yang sudah duluan.

“Jual 2 balon saja, untungnya juga tidak banyak,” tulisnya.

Ia lalu mengajak kakek penjual balon untuk berdialog. Kakek berkata, dia dibawa ke tempat penjualan dan dijemput oleh cucunya, rumahnya juga tidak jauh dari sana. Windi kemudian berbagi sedikit semangat kepada sang kakek dan pria paruh baya itu langsung mengucapkan terima kasih lalu berdoa dengan tulus.

Melihat tingkah kakek salesman yang selalu semangat bekerja, netizen pun terharu. Tak sedikit yang merasa ditampar dan terharu dengan perjuangan sang kakek untuk berbagi berbagai pendapat.

“Ya Allah menangislah jiwa ini, ampunilah hamba-Mu yang tidak ingat untuk bersyukur. Abah, semoga mendapat rezeki yang tak terduga, amin,” kata Zainab Hanifah 433.

“Ditampar agar lebih bersyukur,” tulis Istna. f

“Ya Tuhan, hatiku hancur melihatnya, semoga ayahnya selalu sehat, di mana anak-anaknya, bagaimana mereka benar-benar tega,” kata Diva Agustin.

Netizen lain menyerukan untuk mengumpulkan kontribusi untuk kakek. Sementara itu, penjelasan seorang warganet, kakek penjual balon itu berdagang di Depok, Jawa Barat.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *