Breaking News
Sedih, Nenek Penjual Piring Ini Ditipu Pembelinya Dengan Sobekan Koran yang Dikira Uang

Sedih, Nenek Penjual Piring Ini Ditipu Pembelinya Dengan Sobekan Koran yang Dikira Uang

Beritagan.com –

Masalah penipuan masih sering terjadi di tanah air hingga saat ini. Seperti salah satu nenek yang baru-baru ini menjadi korban penipuan.

Wanita paruh baya itu adalah seorang pedagang piring yang menjajakan dagangannya di jalan ditipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sang aktor tega menyontek dengan gurauan atau jebakan bagi nenek warga Kota Solo, Jawa Tengah itu.

Seorang wanita tua penjual piring dan mangkok yang terletak di Jalan Pensiunan, Solo, Jawa Tengah, belum lama ini mengaku baru saja ditipu. Dia memberi tahu salah satu orang yang saat itu ingin membeli sepiring barang dagangannya.

“Pantas mau beli ceritanya, ada yang beli lalu ibu dibohongi,” tulis penjelasan dalam video yang diunggah ke akun Instagram @manaberita.

Saking sedihnya, sang nenek menceritakan bahwa ada seorang pembeli yang saat itu mengatakan ingin memberinya rezeki. Alih-alih rezeki, ternyata amplop yang diberikan kepada nenek tua itu berisi uang palsu.

Uang palsu itu berupa potongan koran sisa. Saat membagikan amplop tersebut, aktor tersebut pernah memberikan pesan kepada sang nenek.

Ketika dia membagikan amplop itu, sang nenek diberitahu bahwa aktor itu telah memberikan pesan. Sang nenek tidak diizinkan membuka amplop sebelum aktor itu pergi.

“Saya dikasih uang, amplop ini penuh Mbah tidak kasih saya makan, nanti jangan dibuka kalau saya tidak jauh,” kata nenek.

Menyaksikan wanita paruh baya memberitahunya bahwa dia adalah korban penipuan, pembeli piring berikutnya merasa kasihan dan bisa merasakan betapa sedihnya nenek pedagang itu. Saking bangganya, ia membagikan rezeki dengan membeli dagangan piring milik neneknya tanpa harus memberinya kembalian.

“Besar banget sih, nggak ada perubahan kok kak,” kata si nenek.

“Tidak apa-apa, tidak apa-apa, buang-buang saja,” kata pembeli wanita itu.

“Ya Allah, terima kasih, Allah yang membalas nggih,” lanjut nenek sambil membagikan doa.

Beraninya kau menipu nenek tua seperti itu. Alih-alih memberi lebih kepada neneknya, ini sebenarnya ditipu. Tidak apa-apa Mbah, semoga nanti ditukar rezeki lagi. Tetap sehat! Amin.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *