Breaking News
Sudah Tak Kuat Kerja, Nenek Ini Hanya Bisa Menahan Lapar dan Puasa Jika Tetangga Tak Bawa Makan

Sudah Tak Kuat Kerja, Nenek Ini Hanya Bisa Menahan Lapar dan Puasa Jika Tetangga Tak Bawa Makan

Beritagan.com –

Nenek Sunimah (70) harus menjalani hari tuanya seorang diri tanpa suami dan anak. Sejak suaminya meninggal 20 tahun yang lalu dan Nek Sunimah semakin tua, dia tidak bisa lagi bekerja.

Nenek sedih karena sekarang dia tidak punya tenaga lagi untuk bekerja. Yang bisa nenek lakukan hanyalah mengeringkan kerak nasikata Nek Sunimah dengan air mata berlinang.

Kondisi nenek Sunimah membuat tetangganya kasihan dan terkadang memberi makan neneknya. “Kadang ada yang kasih singkong atau umbi-umbian untuk dimakan Nenek, tapi kalau tidak ada dan Nenek tidak punya, Nenek hanya menahan lapar daripada mengemis.bisik Nek Sunimah.

Air minum saja Nek Sunimah harusnya bisa hemat. Nenek sering minum teh yang sudah berhari-hari. “Ini air teh 4 hari yang lalu, nenek saya meminumnya sedikit demi sedikit agar tahan lebih lamakata nenek.

Untuk tempat tinggal, Nek Sunimah tinggal di rumah orang lain, yang kondisinya kini nyaris ambruk dan sewaktu-waktu bisa menimpa tubuhnya yang sudah ringkih.

“Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu membantu sesamanya.” (Hadits Muslim, Abu Dawud dan Tirmidzi).

Bantuan Donasi: https://www.donationline.id/bantuneksunimah




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *