Breaking News
Tak Punya Tempat Tinggal, Nenek Ini Basah Kehujanan dan Kedinginan Saat Berteduh Di Depan Masjid

Tak Punya Tempat Tinggal, Nenek Ini Basah Kehujanan dan Kedinginan Saat Berteduh Di Depan Masjid

Beritagan.com –

Layaknya usia tua, saat yang tepat bagi setiap orang untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Namun, sepertinya bukan berarti kehidupan sedih seorang nenek yang berhasil diabadikan lewat video viral berikut ini.

Seorang nenek tua menjadi perhatian publik karena kisahnya yang harus tinggal di taman masjid di kawasan Kendari. Berbekal perlengkapan hingga barang-barang pribadinya yang dilepas dalam sebuah kotak besar, wanita tua itu tampak bertekad menjalani hidupnya.

Warganet pun tak kuasa menahan emosinya saat mengenali video viral tersebut. Tak sedikit yang mendoakan keselamatan nenek yang kesepian itu.

Bukan tanpa alibi, sang nenek wajib tinggal di depan Masjid Agung Angkatan Laut (AL) Kautsar Kendari. Warnanya, sang nenek merugi sehingga tak mampu membayar sewa rumah kontrakan yang didiaminya selama ini.

Tanpa pikir panjang, nenek yang akrab disapa Sophia itu kemudian memilih tinggal di taman masjid. Tepat di sebelah tikar yang biasa ia gunakan untuk beristirahat, ada sebuah kotak kardus besar berisi barang-barang miliknya.

“Karena tidak punya uang lagi untuk terus menyewa rumah sebagai tempat tinggal, seorang nenek di Kendari akhirnya memilih tinggal di depan pintu gerbang Masjid Agung Angkatan Laut (AL) Kautsar (Masjid Agung) Kendari. ,” dikutip dari akun Instagram @manaberita. Kisah sedih nenek tua itu terus memilukan ketika ia mengaku saat ini hidup sendiri tanpa keluarga. Hal ini membuat nenek Sophia terpaksa bertahan dan hidup sendiri.

Untuk makanan dan kebutuhan sehari-hari, nenek Sophia diketahui sering mendapat uluran tangan dari jemaah yang baik hati. Ia pun tak malu menjadi pusat perhatian banyak orang yang melihatnya di depan gerbang masjid.

Diketahui nenek tersebut tidak memiliki keluarga atau kerabat dan hidup sendiri, dikutip dari akun Instagram @manaberita. Kondisi nenek Sophia juga terus mengkhawatirkan saat hujan deras mengguyur lantai tempat ia beristirahat di taman masjid. Tubuhnya yang kurus kering terpaksa menahan dingin yang menusuk setiap saat.

Berbekal tikar seadanya, ia terpaksa aman beristirahat di taman masjid selama lebih dari 20 hari. Ia juga terlihat mensterilkan lantai dari air hujan yang membasahi matrasnya.

“Setidaknya 20 hari nenek sudah tinggal di depan pintu gerbang masjid,” dikutip dari akun Instagram @manaberita. Ada alibi tertentu bagi nenek Sophia untuk memutuskan beristirahat di taman masjid. Meski banyak orang menasihatinya untuk tidur dan membaringkan tubuhnya yang kurus di masjid, dia selalu tidak mau.

“Seseorang yang merekam nenek yang sedang hujan itu berdialog dan bertanya mengapa nenek tidak pergi ke masjid saja untuk tidur,”

untuk penjelasannya di artikel.

Baginya, masjid adalah tempat beribadah, bukan untuk tidur. Jadi, taman masjid juga menjadi saksi bisu nenek Sophia untuk melepas lelah dan menghabiskan waktunya.

“Tapi nenek menjawab bahwa masjid itu bukan tempat tinggal atau istirahat tapi tempat beribadah,” kata nenek. Kisah sedih yang menimpa nenek Sophia membuat banyak netizen terharu. Banyak netizen yang mengirimkan doa terbaik untuk kehidupan nenek Sophia.

Semoga Allah SWT memudahkan urusan nenek. Amin,” tulis akun @fazrilase.

“Ya Allah, bantu nenek ini. Naikkan levelnya,” kata akun @nopiansyah_. s.

“Masya Allah, semoga nenek terus diberikan kesehatan, semoga segera mendapat perhatian dan dorongan dari pemerintah setempat,” kata akun @itsayulestarii.

Semoga ada orang yang mau merawat nenek ini. Sayang banget kalau harus tidur di depan masjid seperti ini. Tentu saja, nenek ini juga kekurangan untuk membeli makanan. Bagaimana untuk Anda?




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *