Breaking News
Tak Tega Lihat Ibunya Berjuang Sendirian, Adik Ini Inisiatif Keliling Naik Sepeda Jualan Nasi Bungkus

Tak Tega Lihat Ibunya Berjuang Sendirian, Adik Ini Inisiatif Keliling Naik Sepeda Jualan Nasi Bungkus

Beritagan.com –

Demi membantu ibunya, Sovi, bocah 13 tahun asal Sidoarjo, Jawa Timur, rela mengayuh sepedanya keliling berjualan nasi bungkus. Berikut kisah inspiratif! Anak muda yang masih remaja biasanya hanya peduli bermain dan belajar. Untuk kebutuhannya juga umumnya dipenuhi oleh keluarganya.

Namun berbeda dengan Sovi. Pemuda 13 tahun ini rela membantu perekonomian keluarganya. Ia rela bersepeda di sekitar kawasan Delta Sari, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur untuk berjualan makanan.

Makanan yang dijual Sovi adalah nasi bungkus yang berisi berbagai lauk pauk. Setiap hari Sovi mulai mengayuh sepedanya sejak pukul 06.30 WIB.

Sebelumnya, sebelum pandemi Corona, beras kemasan bisa terjual hingga 40-50 bungkus. Namun saat pandemi seperti ini, beras kemasan hanya bisa dijual 20-30 bungkus per hari.

Jika tidak habis terjual, Sovi umumnya membagikan beras kemasan kepada orang-orang yang membutuhkan dalam ekspedisi pulang ke rumahnya. Meski masih berjuang, Sovi selalu ingin berbagi dengan sesama.

Dia telah menjalani rutinitas ini selama 2,5 tahun. Sebagai anak tertua, ia tidak tega melihat ibunya harus mencari nafkah sendiri karena ayahnya telah meninggal 5 tahun kemudian.

Tak hanya Sovi, ada juga kisah Hilal yang tak kalah inspiratif. Hilal adalah anak laki-laki berusia 13 tahun yang bersemangat bekerja sebagai pembuat lumpia untuk membantu ibunya yang sakit. Dia bekerja setiap hari penuh waktu. Penghasilan Hilal dalam satu bulan mendekati Rp. 400 ribu. Pendapatan tersebut ia gunakan untuk kebutuhan rumah tangga dan pengobatan ibunya yang menderita penyakit jantung kronis.

Hilal pun dengan sabar merawat sang ibu yang terbaring tak berdaya. Sepulang kerja, Hilal ingin memberi makan ibunya dan memandikannya.

Anak yang seharusnya bisa belajar dengan tenang, pasti juga merasakan pahitnya mencari pundi-pundi uang. Sehat terus untuk anak-anak yang sedang berjuang demi rupiah keluarga, semoga menjadi orang-orang sukses di masa depan!




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *