Breaking News
Tinggal di Gubuk Sederhana, Kakek Sukra Tetap Senyum Jalani Hidup

Tinggal di Gubuk Sederhana, Kakek Sukra Tetap Senyum Jalani Hidup

Beritagan.com – Kakek Sukra (70 tahun) tidak bisa menikmati masa tuanya dengan nyaman. Ia terlahir dengan tubuh yang tidak normal, tidak bisa berjalan normal, dan harus melakukan segala aktivitas dengan anggota tubuhnya.

Penghasilan harian Kakek Sukra adalah 3.500 dengan membuat anyaman bambu. Dia hanya bisa menjual 2 keranjang per bulan. Penghasilan tersebut jelas tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Kakek Sukra. Kakek Sukra jarang mendapat makanan dari keponakannya yang tinggal di dekat rumahnya.

Dia tinggal di gubuk kecil dengan gubuk bambu berlubang dan lantainya tertutup debu. Tempat tidur kakek Sukra hanya terbuat dari bambu dan dilengkapi dengan kain tua. Setiap kali turun hujan, Kakek Sukra selalu ketakutan.

Dia khawatir rumahnya akan runtuh. Belum lagi, tubuh tuan rumah harus menahan hawa dingin yang parah. Dia bahkan jarang sakit karenanya. Jika dia sudah sakit, tidak ada yang bisa dilakukan, mudah-mudahan sembuh dengan sendirinya. Dulu keponakannya membantunya, tapi dia tidak berbuat banyak karena penghasilannya tidak cukup setelah pandemi.

Jika ingin berdonasi, klik link berikut: https://kitabisa.com/bantukakeksukra?utm_source=socialsharing_donor_web_null&utm_medium=share_campaign_copas&utm_campaign=share_detail_campaign




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *