Breaking News
Tinggal Sebatang Kara, Nenek Wamen Tetap Berjuang Cari Nafkah Walaupun Hanya Dapat Seribu Rupiah Per Hari

Tinggal Sebatang Kara, Nenek Wamen Tetap Berjuang Cari Nafkah Walaupun Hanya Dapat Seribu Rupiah Per Hari

Beritagan.com – Sambil bergegas membawa loyang (nasi basi), Nenek berjualan periuk dari rumah ke rumah di Desa Kalisoka, Tegal. Langkahnya terpincang-pincang membawa beberapa pot plastik hasil kerja kerasnya. Jika berjalan terlalu lama, Nenek Wamen akan meringis kesakitan di kakinya.

Hidup Nenek hanya bergantung pada beras yang diberikan tetangganya. Untuk mencari nafkah, yang bisa dilakukan Nenek Wamen adalah menjemur nasi basi agar bisa dijadikan kaleng dan ditukar dengan seribu rupiah per kantong plastik.

Ketika tidak ada penggorengan yang dijual, Nenek Wamen benar-benar tidak bisa membeli kebutuhan sehari-hari. Jika Anda beruntung, tetangga Anda akan memberi Anda nasi yang masih enak. Biasanya nasi goreng dimasak untuk makan siang dan makan malam. “Kalau masak pun nenek tidak kuat jongkok, kakinya sakit,” kata nenek wamen.

Sehari-hari nenek berusia 76 tahun itu hanya menunggu tagihannya dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dia hidup sendiri, setelah suaminya meninggal 5 tahun yang lalu, tidak ada anak yang merawatnya di masa tuanya. Saat suaminya masih hidup, Nenek Wamen tinggal di sebuah rumah kecil berukuran 2×3 meter. Namun, rumah tersebut dijual oleh putri tirinya saat suaminya meninggal. Tanpa tempat tinggal, Nenek Wamen bergaul dengan tetangganya.

Allah Tidak Tidur dan Maha Penolong, melalui kebaikan seorang sahabat, Nenek Wamen diberi rumah mungil dengan tempat tidur, dapur, dan kamar mandi. Untuk kebutuhan air nenek wamen, dia hanya menumpang tanpa diminta membayar listrik. Untuk memasak, nenek Wamen mencari sendiri kayu bakar di kebun tetangga.

Nenek wamen selalu mengutamakan ibadah, setiap hari untuk keperluan sholat wamen selalu ke mesjid, walaupun kakinya goyah tapi memaksanya untuk sampai ke mesjid terdekat. Karena melihat rumahnya tidak cocok untuk sholat. Namun terkadang ketika kakinya sakit, nenek Wamen itu akhirnya berdoa di tempat tidurnya.

Bantu Donasi: https://www.donasionline.id/bantunenekwamen




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *