Breaking News
Ustad Yahya Rela Jadi Buruh dan Jualan Sosis, Demi Nafkahi Keluarga dan Ngajar Mengaji Untuk Anak Jalanan

Ustad Yahya Rela Jadi Buruh dan Jualan Sosis, Demi Nafkahi Keluarga dan Ngajar Mengaji Untuk Anak Jalanan

Beritagan.com – Ust. Yaya, 52 tahun, berjualan es cincau dengan cara digendong, namun sejak musim hujan ia beralih profesi menjadi penjual sosis goreng dengan berjalan kaki ke gang sambil menggendongnya, untuk 1 sosis ia jual Rp. 1000, targetnya adalah anak sekolah, namun sejak pandemi Covid-19 ia terpaksa berkeliling mencari tempat bermain anak yang banyak,

Pagi-pagi sekali, jam 9 pagi, kami jalan-jalan keliling kampung sekitar Cioinang Besar, jarak yang ditempuh hanya sekitar 5 KM untuk menjajakan dagangannya, sehingga ia harus pulang jam 17.30, Demi istri dan istrinya. dua anak. dia terus memiliki gairah. Seolah tak kenal lelah sesampainya di rumah, ia harus bergegas ke masjid dan menjadi imam di mushola yang tak jauh dari rumah kontrakannya.

Setelah magrib dia pun harus pergi ke tempat dia mengajar mengaji, sekitar 200 meter dari tempatnya, ada sekitar 20 anak yang menunggunya untuk belajar mengaji, disinilah dia mengabdikan diri sejak saat itu. 11 tahun yang lalu dan tanpa mendapatkan ihsan atau bayaran dari murid-muridnya. Ust, motivasi Yaya untuk terus konsisten mengajarkan mengaji kepada anak-anak yang mayoritas pemulung dan pengamen, karena kurangnya kepedulian terhadap pendidikan agama, apalagi saat ini kebanyakan anak sudah kecanduan gadget.

Bantu Donasi: https://www.donasionline.id/ustyahya




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *