Breaking News
Viral, Pak Polisi Ini Bantu Jual Dagangan Dari Tukang Koran Jalanan yang Sedang Sakit

Viral, Pak Polisi Ini Bantu Jual Dagangan Dari Tukang Koran Jalanan yang Sedang Sakit

Beritagan.com –

Sebutan POLRI yang mengayomi masyarakat sepertinya ada benarnya, apalagi jika melihat aksi salah satu anggota Satlantas Patwal Polres Solo. Ia rela berjualan koran dan tisu di pinggir jalan untuk membantu para pedagang kecil.

Dilansir dari Instagram @infocegatansukoharjo, muncul video yang memperlihatkan seorang anggota polisi dengan atribut kemacetan lalu lintas menjual koran dan tisu ke mobil yang melintas. Peristiwa itu diketahui berlokasi di kawasan Gembngan, Serengan, Solo.

Mobil itu awalnya penasaran melihat petugas polisi menjual koran. Namun, setelah diperiksa lebih dekat, ternyata benar. Maka, mobil berbalik arah dan menyempatkan diri untuk membeli koran dan tisu yang dijual oleh polisi yang dikenal dengan nama Bripka Arief Setiawan.

“Pak, anggota yang mana, Pak?” tanya mobil.

“Polres Surakarta, Bu. Terima kasih, Bu, sudah berjualan, Pak Agus. Terima kasih Bu,” kata polisi dalam video yang diunggah pada Kamis (5/8).

Ternyata barang dagangan itu bukan milik polisi, namun Bripka Arief membantu seorang penjual koran karena merasa kasihan dengan penjual yang sedang sakit.

Hal itu juga ditegaskan Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak bahwa memang benar polisi itu anggota. Ia pun mengapresiasi kebaikan yang telah dilakukan para anggotanya.

“Ya, tadi anggota Polres Solo saat patroli melihat penjual koran. Anggota langsung memberhentikan kendaraannya dan membantu menjual koran,” kata Kombes Ade Safri, dikutip dari Solopos.com.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *