Breaking News
Viral Potret Seorang Ayah Makan dari Sisa Nasi Anaknya Ditambah Kecap, Bikin Netizen Terharu

Viral Potret Seorang Ayah Makan dari Sisa Nasi Anaknya Ditambah Kecap, Bikin Netizen Terharu

Beritagan.com –

Dia makan nasi putih tanpa lauk pauk. Sayangnya, nasi sisa makan siang anaknya.

Baru-baru ini sebuah video memperlihatkan seorang pria Malaysia makan nasi putih tanpa lauk. Sayangnya, nasi sisa makan siang anaknya. Video tersebut diunggah oleh bocah 10 tahun bernama Nik Aswan di akun TikTok ayahnya dan menjadi viral.

Namun baru beberapa jam viral di media sosial, video tersebut dihapus oleh sang ayah bernama Ngah Misnum. Bagi pria berusia 36 tahun itu, awalnya tak menyangka video dirinya makan nasi putih hanya dengan kecap asin menjadi viral.

Dalam video tersebut, Ngah sedang makan nasi sisa makan siang anaknya. Saat bangun tidur, dia direkam, tetapi tidak tahu bahwa video itu diunggah ke TikTok dan menjadi viral.

“Ketika viral di Facebook, saya sangat terkejut. Saya langsung mengambil ponsel anak itu dan menghapus videonya,” katanya.

Bagi yang sudah menonton video tersebut rata-rata mengaku sedih dan terharu melihat kehidupan ayah dan anak yang serba kekurangan.

Namun Ngah terpaksa menghapus video tersebut. Bagi Ngah, dia tidak malu tetapi tidak ingin dianggap hanya ingin meraih simpati.

“Saya hapus bukan karena malu hidup susah, tapi saya tidak mau anak saya sedih dengan kondisi saya yang serba kekurangan,” kata pria asal Kuala Nerus, Terengganu.

Ngah mengaku sampai saat ini belum sempat menunjukkan kepada anaknya kesulitan hidupnya. Apalagi dengan orang lain. Namun karena sudah viral, Ngah merasa perlu memberikan sedikit gambaran. Soal apa yang terjadi dengan video viral tersebut, Ngah mengatakan pagi itu dirinya hanya memiliki uang tunai 5 ringgit (Rp 17 ribu). Untungnya, pada siang hari ia menemukan upahnya setelah melakukan pekerjaan memotong rumput. Dengan uang tersebut, ia membeli lauk ikan dengan harga 4 ringgit (Rp 13.800).

“Sesampai di rumah, saya langsung menanak nasi dan memanggil anak saya untuk makan. Saya tidak makan karena harus pergi memotong rumput.

“Pulang kerja, saya sangat lapar. Amati lauk yang sudah dimakan anak saya. Alhamdulillah… dia menghabiskannya.

Saat melongok ke dalam kamar, Ngah melihat anaknya sedang bermain dengan ponselnya. Setelah itu, ambil sisa nasi putih dari anak dan makan.

“Saat itu, dia langsung keluar kamar dan merekam saya makan nasi putih tanpa lauk,” ujarnya. Ngah, yang setiap hari bekerja memotong rumput, mengatakan bahwa dia telah menyarankan putranya untuk lebih berhati-hati dengan tidak mengunggah video seperti itu lagi setelah ini.

Ia menambahkan, juga ingin memantau penggunaan HP yang baru dibeli dari tabungan. Ponsel hanya dapat digunakan untuk keperluan pembelajaran online.

Bagi Ngah, Aswan tumbuh tanpa seorang ibu. Sehingga ia memiliki cara tersendiri dalam mendidik anak agar Aswan tidak sedih dan tidak memberontak.

“Saya tidak sempat mengawasinya, hanya memberi nasehat. Itu juga bercanda, khawatir menyakiti hati dan menjadi anak pemberontak.

“Kau tahu, hidup kita hanya berdua. Dia tidak bisa sepenuhnya mencintai ibunya. Jadi aku harus menguasainya lebih dalam,” katanya. Setelah itu, Ngah meminta maaf atas tindakan putranya yang menimbulkan kehebohan dan mengundang simpati masyarakat. Meski hidup sederhana, Ngah mengaku tidak membutuhkan sumbangan uang. Ia hanya ingin netizen mendoakan rezeki yang murah dan kebahagiaan.

“Jujur kami tidak butuh sedekah, kami hanya butuh bagian akhirat. Kalau makan pun kami tidak ada lauknya, doa kalian lauk kami ke akhirat,” tutupnya.

Begitulah cinta seorang ayah kepada anaknya. Apalagi jika ia adalah orang tua tunggal yang harus menjadi sosok ayah dan ibu bagi anak-anaknya. Semoga sehat selalu ya Pak Ngas Misnum dan Dek Nik Aswan!




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *