Breaking News
Walau Alami Kecelakaan Kerja, Abah Pemulung Ini Tetap Berjuang Nafkahi Keluarganya

Walau Alami Kecelakaan Kerja, Abah Pemulung Ini Tetap Berjuang Nafkahi Keluarganya

Beritagan.com – Demi uang 50 ribu per minggu, Abah rela berangkat pagi, pulang sore, hanya untuk mencari rongsokan untuk memenuhi kebutuhannya dan keluarganya.

Panasnya Kota Cirebon sangat banyak dialami oleh masyarakat Cirebon dan sekitarnya, namun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari meskipun panas apalagi saat hujan selalu mencari rongsokan untuk memenuhi kebutuhannya.

hidup bagi dirinya dan keluarganya.

Abah Wasganda adalah warga Kota Cirebon yang setiap hari mengumpulkan sisa makanan untuk dijual kembali ke pengepul. Abah Wasganda yang tinggal berdua dengan istrinya sangat sedih di usianya yang sudah 79 tahun. Abah masih mencari nafkah untuk keluarganya.

Istrinya Maniah tidak berdaya karena kedua matanya sudah 4 tahun tidak bisa melihat, sehingga tidak memiliki cukup aktivitas rumah tangga untuk menjalankan aktivitasnya.

Abah Wasganda pernah mengalami kecelakaan kerja sehingga telinganya yang lain mengecil dan tidak bisa mendengar dengan jelas. Ayah sedang mencari sisa makanan ketika selesai membuka bengkel pada tahun 2018.

Abah Wasganda berangkat dari pagi hingga siang hari, apalagi sore hari, untuk mencari barang rongsokan atau sisa benda di tempat sampah kemudian dibawa ke pengepul seminggu sekali, baginya penghasilannya hanya sekitar 50 ribu per minggu. Uangnya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarganya, tapi papa selalu tabah dan bersyukur, mungkin ini sudah takdir yang diberikan Allah SWT kepadanya.

Sahabat, mari bantu ayah dan keluarga Dhuafa lainnya agar bisa menikmati masa tuanya dengan hanya diam di rumah dan khusyuk beribadah.

Bantu Donasi




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *