Breaking News
Walau Hanya Dapat Upah 5 Ribu, Nenek Satriah Tetap Bersyukur, Semua Demi Hidup Cucunya

Walau Hanya Dapat Upah 5 Ribu, Nenek Satriah Tetap Bersyukur, Semua Demi Hidup Cucunya

Beritagan.com –

Nenek Satria (65 tahun) lansia ini tak henti-hentinya bekerja keras mencari sisa-sisa wortel di sawah dari pagi hingga sore. Dalam sehari, Nenek Satriah hanya bisa mendapatkan 5-10 kg jika menjual satu kilo, dia hanya seharga seribu. Nenek Satria hanya mendapat 5k dalam setengah hari pencarian.

Tak berhenti di situ untuk memenuhi kebutuhan, nenek Satria juga mencari daun cengkeh kering di kebun warga. Nek Satri sangat aktif mencari rezeki karena di rumahnya ada seorang cucu yatim piatu, yaitu Arfa (9 tahun) yang duduk di bangku kelas 2 SD.

Arfa kehilangan ayahnya beberapa bulan yang lalu, ayahnya meninggal karena penyakit kelenjar getah bening. Sekarang ibunya bekerja menjual jajanan untuk anak kecil untuk melunasi hutang (10 juta) yang tersisa untuk pengobatan ayah Arfa selama dia sakit.

Untuk kebutuhan makan, Nenek Satri yang bekerja keras untuk memenuhinya karena merasa kasihan pada anak dan cucunya yang baru saja meninggalkan ayahnya.

Sejauh ini, nenek saya tidak pernah menerima bantuan apapun. Rumahnya jauh dari pemukiman, terletak di sudut desa, sehingga banyak orang yang tidak tahu kapan Bu Satri dalam kesulitan sehingga tidak bisa makan karena kehabisan beras.

Saat kehabisan nasi mereka bertiga hanya bisa menangis dan memaksa mata mereka untuk tidur dengan lapar. Soalnya kalau malam mau tanya dulu ke tokonya. Baru keesokan harinya Nenek Satri meminta beras dan akan membayarnya ketika mendapat untung dari menjual daun cengkeh dan mencari sisa wortel.

Nenek sangat ingin memiliki kompor dan toilet yang layak, rumahnya sedikit direnovasi untuk tidur nyenyak karena kamarnya juga bocor saat hujan.

Nenek mau makan pindang juga susah, pindangnya harus 12 ribu, Nenek hanya 10 ribu cukup untuk setengah kilo dan dages, “kata Nenek Satriah

Nenek Satri hanya mensuplai air saat pergi ke sawah, tidak berani bergaul dengan pekerja lain. “Nenek sendiri tidak bawa snack bag,” kata Nenek Satria




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *