Breaking News
Walaupun Alami Cidera Parah, Kirana Tetap Selalu Berjuang dan Tersenyum

Walaupun Alami Cidera Parah, Kirana Tetap Selalu Berjuang dan Tersenyum

Beritagan.com – Kirana lahir di Jakarta pada tanggal 25 Januari 2009 dalam keadaan sehat dan normal seperti anak lainnya. Hingga usia 7 bulan ia terjatuh dan terluka. Kondisinya tidak kunjung membaik, sehingga dengan biaya yang minim, orang tua Kirana membawanya ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dokter mendiagnosis Kirana dengan cerebral palsy dan dislokasi pinggul. Sejak usia 9 bulan hingga kini, Kirana masih menjalani perawatan di rumah sakit. Kirana telah menjalani 3 kali operasi pinggul, yaitu operasi pertama di pinggul kiri dan operasi ke-2 & ke-3 di pinggul kanan namun operasinya gagal.

Saat ini, keluhan terbesar Kirana adalah nyeri hebat akibat patah tulang baru dan penonjolan tulang pinggul kanannya. Kirana harus segera menjalani operasi ke-4 agar penyakitnya tidak semakin parah.

Ayah Kirana, seorang sopir, hanya mendapatkan upah minimum yang tidak cukup untuk membiayai pengobatan anaknya yang bisa mencapai jutaan rupiah per bulan. Banyak obat Kirana yang tidak ditanggung BPJS, Kirana juga membutuhkan sepatu khusus untuk cerebral palsy, cock up splint, kacamata silindris, dan kateter.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *