Breaking News
Walaupun Diejek Karena Ada Kelainan di Hidungnya, Adik Adiva Tetap Tunjukan Rasa Bersyukur

Walaupun Diejek Karena Ada Kelainan di Hidungnya, Adik Adiva Tetap Tunjukan Rasa Bersyukur

Beritagan.com –

Sejak lahir, Adiva memiliki kelainan berupa tonjolan di hidungnya. Dokter memutuskan bahwa Adiva menderita Encephalocele, penyakit ini merupakan tonjolan yang terjadi pada wajah dan kepala akibat sumbatan pada penutupan tabung saraf.

Orang tua Adiva yang ibunya adalah Herlin Herlina sangat sedih saat melahirkan balita manis yang merupakan anak pertamanya ini dan memiliki tonjolan besar di hidungnya.

Rasa sedih tak bisa disembunyikan ketika setelah bersusah payah melahirkannya, ibunya melihat anak tunggalnya lahir dengan tonjolan di hidungnya, tidak seperti kebanyakan anak lain yang lahir dan tumbuh sempurna, Adiva lahir dengan menonjol tepat di atas hidung, kadang-kadang sulit baginya untuk bernapas. apalagi sampai kejang.

Waktu demi waktu berlalu hingga belum genap 5 tahun Adiva kini telah berusia lanjut, ketika teman-teman seusianya asyik bermain, terkadang Adiva harus merasakan ejekan dari teman-temannya karena memiliki bentuk hidung yang tidak sempurna.

Dokter menyarankan agar Adiva segera dioperasi untuk memasang jembatan hidung, jika ingin sembuh dan hidup normal, tapi mau bagaimana lagi, operasi ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ibu dan bapaknya tidak pernah menyerah berusaha memperjuangkan kesembuhan anaknya, sedikit demi sedikit mereka selalu menyisihkan uang dari hasil penjualan suaminya. Semoga kedepannya ada yang bisa membiayai operasi Adiva.

Ayah Adiva bekerja sebagai penjual kasir keliling, penghasilannya hanya berkisar 20-30 ribu rupiah per hari. Jauh dari cukup untuk menutupi pengeluaran sehari-hari, namun ia selalu menyisihkan berapa penghasilannya untuk ditabung. Adiva adalah semangat hidupnya, sebelum pergi berjualan ia selalu menyempatkan diri untuk sekedar mencium keningnya dan melihat senyumnya, untuknya.

senyum putranya adalah segalanya. Ia berharap ketika memiliki uang yang cukup, ia mau mengoperasi hidung anaknya agar bisa membuat hidung anaknya normal seperti mayoritas yang lain.

Bantu Donasi




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *