Breaking News
Walaupun Ditinggal Suami, Ibu Ini Berjuang Jualan Jagung Demi Nafkahi 6 Anaknya

Walaupun Ditinggal Suami, Ibu Ini Berjuang Jualan Jagung Demi Nafkahi 6 Anaknya

Beritagan.com –

Sejak Februari suaminya meninggalkannya.

Ditinggal suaminya tanpa kabar selama 5 bulan terakhir memaksa seorang wanita Malaysia berjualan nasi lemak dan kue. Toko kecil itu menjadi penyelamat hidupnya untuk memastikan dia dan keenam anaknya yang masih kecil tidak kelaparan.

Baru-baru ini, Nurul Shahzamul Anugerah Mohd Syam mencoba mengubah nasibnya dengan menjual jagung untuk mengumpulkan uang. Nurul harus menambah penghasilannya karena dalam 2 bulan dia harus membiayai kelahiran anak ketujuhnya.

Namun karena hasil penjualan jagung yang tidak menentu, ia hampir menyerah untuk melanjutkan usahanya.

Wanita berusia 29 tahun itu awalnya berjualan nasi lemak dan takjil saat Ramadan lalu saat pembatasan sosial mulai diterapkan pemerintah Malaysia.

“Alhamdulillah saya bisa mengumpulkan uang untuk membeli baju lebaran anak-anak,” kata wanita yang akrab disapa Anugerah ini.

Namun karena kehamilannya sudah memasuki 7 bulan, Anugerah tidak bisa melakukan pekerjaan berat. Ia pun beralih berjualan jagung.

“Dengan 6 anak dan isinya sudah memasuki 7 bulan, saya juga mulai berjualan jagung karena lebih mudah. ​​Hanya jual jagung ada pasang surutnya,” kata Anugerah.

Bagi Anugerah, berjualan jagung untungnya tidak banyak. Cukup untuk makan setiap hari. Ia terkadang merugi karena penjualan jagungnya tidak habis.

“Kalau tidak habis saya bagikan ke orang berikutnya karena jagung ini baru segar 2 hari,” ujarnya.

Toh, Anugerah terpaksa menguatkan batinnya demi keenam anak dan balita yang ada di kandungannya.

Bagi Anugerah, suaminya belum pulang ke rumah sejak Februari lalu. Dia tidak tahu kemana suaminya pergi. Dia telah mencoba menghubungi dan mencarinya tetapi tidak dapat membuatnya.

“Terkadang saya merasa ingin menyerah saja. Tapi demi anak-anak, saya mencoba untuk tetap kuat. Banyak anak yang mau cari rezeki kalau bukan aku.

“Saya harus membayar banyak uang sendirian. Saya kadang sedih memikirkan semua ini. Kalau saya tidak sehat, saya tidak bisa berjualan dan hari itu saya tidak mendapat penghasilan,” kata Anugerah. Luapan hati ibu 6 anak ini mengundang simpati dari kakak iparnya, Nurul Munirah Maidin.Wanita berusia 21 tahun ini berusaha membantu mempromosikan penjualan jagung Anugerah melalui Twitter.

Kicauan Nurul Munirah atau yang lebih dikenal dengan nama Mun pun viral. Netizen pun turut bersimpati dengan nasib kakak iparnya tersebut.

Mun menuturkan, usaha jagung iparnya mulai menarik perhatian pembeli, terutama di dekat Rawang, Selangor.

“Sedih kalau lihat jagungnya tidak habis. Kadang malah tidak terbayar. Apalagi dalam 2 bulan dia sudah ingin melahirkan. Jadi saya tweet karena ingin membantu mengurangi beban.

“Alhamdulillah setelah viral banyak yang datang beli. Saya juga liburan, jadi saya bantu dia berjualan di pinggir jalan. Dia senang karena penjualan jagungnya laris manis,” ujarnya. Sementara itu, Anugerah sangat berterima kasih kepada Mun karena telah banyak membantunya selama masa-masa sulit ini.

“Setiap saya anemia selalu. Jadi bulan puasa terakhir saya hampir pingsan saat berjualan. Beruntung ada kakak ipar yang datang membantu saya.

“Alhamdulillah kakak ipar saya sangat banyak membantu saya. Apa yang saya khawatirkan saat ini ketika melahirkan nanti. Saya harus menyiapkan uang tabungan,” kata Anugerah.

Semoga melalui banyaknya netizen yang melihat beberapa artikel Bunda Anugerah, semoga bisa menginspirasi suaminya untuk kembali ke keluarganya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *