Breaking News
Walaupun Hanya Jual Sapu Lidi, Tapi Kakek Ini Sering Bersedekah

Walaupun Hanya Jual Sapu Lidi, Tapi Kakek Ini Sering Bersedekah

Beritagan.com –

Ketika usia sudah memasuki usia tua, umumnya sebagian besar dari mereka menikmati hari dan bersantai. Namun, bagi sebagian orang lanjut usia, mereka selalu bekerja sekeras yang mereka lakukan saat masih muda.

Begitu juga dengan Abah. Mengutip dari Kitabisa. com, kisah Abah begitu sedih dan menginspirasi, membuat jantungku berdebar.

Kaki Abah berkerut. Tubuhnya juga telah membungkuk. Namun, Abah selalu bersemangat berjalan-jalan di Pasar Ciranjang, Jawa Barat, untuk menjual sapu lidi yang dibawanya. Dari rumah menuju pasar, Abah harus berjalan kaki sekitar 20 kilometer. Penghasilannya sangat besar, hanya Rp. 25 ribu. Namun, terkadang sapu yang dibawa hari itu tidak bisa terjual hingga sebulan.

Di masa lalu, Abah adalah seorang petani. Namun seiring berjalannya waktu, tubuh Abah terus menjadi gemuk. Pemilik sawah juga tidak tega melihatnya dan mengistirahatkan Abah sebagai petani. Saat ini, dia berusia 81 tahun dan masih mencari nafkah dengan menjual sapu. Karena sudah tua, istrinya di rumah juga berjaga-jaga jika Abah pulang melewati jam pulang biasanya, khawatir tersesat.

Meski sudah tua, Abah tidak lupa beribadah. Ia sering shalat berjamaah di masjid, dan juga mendalami Alquran. Ia juga aktif bersedekah, baik kepada anak-anak maupun kepada siapa saja yang ditemuinya dalam perjalanan dari hasil penjualannya.

Kondisi Abah bisa dikatakan serba kekurangan. Tapi Abah tidak sempat menangis, malah suka memberi sedekah. Apalagi, satu-satunya keinginan Abah di akhir zaman adalah bisa mengunjungi Tanah Suci bersama istrinya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *