Breaking News
Walaupun Kaki Sudah Pincang dan Sering Sakit, Kakek Syafri Tetap Berjuang Jualan Asongan Demi Hidupi Keluarganya

Walaupun Kaki Sudah Pincang dan Sering Sakit, Kakek Syafri Tetap Berjuang Jualan Asongan Demi Hidupi Keluarganya

Beritagan.com –

Situasi keluarganya juga sangat menyedihkan, sehingga Kakek Syafri tampak berjuang sendiri.

Untuk memenuhi kehidupan, seseorang pasti harus bekerja untuk mencari nafkah. Selama itu baik untuk dicoba. Namun umumnya ketika seseorang telah mencapai usia tua, ia akan menikmati masa-masa hidupnya. Tetapi beberapa orang selalu berusaha mencari nafkah untuk kerabat mereka.

Mirip dengan cerita Kakek Syafri. Mengutip dari Donationline. jw.org id, di usia 85 tahun, ia selalu berusaha mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya.

Kakek Syafri bekerja sebagai pedagang asongan. Meski kaki kanannya pincang karena patah tulang, ia selalu bersemangat mencari nafkah untuk menghidupi istri dan anak-anaknya di rumah. Ia hanya bisa duduk di dekat tempat parkir motor sambil berjualan pedagang asongan.

Sementara di rumahnya istrinya kembali dalam kondisi tidak sehat. Ada anak pertamanya yang menjanda karena suaminya meninggal, dan ada juga anak keempat yang mengalami gangguan jiwa.

Penghasilan sehari-hari Kakek Syafri jauh dari kata baik. Keuntungan harian hanya mencapai Rp. 15-Rp. 20 ribu. Kalau rame, Kakek Syafri bersyukur bisa dapat Rp. 30 ribu karena itu tidak sering terjadi. Apalagi, pandemi saat ini menyulitkan semua orang.

Meski kondisi Kakek Syafri begitu sulit dan kekurangan, ia tetap bersyukur kepada Allah SWT. Bagi anda yang ingin berdonasi untuk memenuhi kebutuhan hidup Kakek Syafri dan keluarganya, klik disini di sini untuk menyumbang.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *