Breaking News
Walaupun Menderita Stroke, Kakek Penjual Kerupuk Ini Tetap Berjuang Cari Nafkah

Walaupun Menderita Stroke, Kakek Penjual Kerupuk Ini Tetap Berjuang Cari Nafkah

Beritagan.com –

Hidup harus diperjuangkan. Di usia tuanya, lelaki tua viral ini masih terus mengais suapan nasi untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap hari.

Ia dikenal menjual kerupuk kulit untuk mencari nafkah sendiri. Perjuangan terus berat karena sang kakek menderita stroke. Masalah kesehatan yang dialaminya tidak menyurutkan harapan dan keinginannya untuk terus berjuang. Meski tidak mudah, ia juga rela istirahat di pos satpam.

Sebuah video pendek dari akun [email protected] saat ini tengah mendapatkan perhatian. Video tersebut menampilkan cerita pendek tentang perjuangan seorang lelaki tua untuk mendapatkan kekayaan di bawah terik matahari sore.

Berbekal tekad yang kuat, lelaki tua itu terus menjajakan kerupuk kulit dengan cara yang dibawanya sendiri. Kelelahan juga tak dihiraukannya meski ia tengah berjuang untuk pulih dari stroke yang dialaminya.

Tidak memiliki warung selalu membuat sang kakek wajib berjualan sejauh zona Jalur Arcamanin, Bandung hingga jalur Jakarta-Bandung. Untuk sekadar mengistirahatkan punggungnya, ia kerap terlihat tidur di pos keamanan terdekat.

“Dia tidur di pos satpam,” tulis akun Instagram @vivipdharapan.

“Kadang sampai Jalur Arcamanin Bandung, depan Griya Arcamanik, Jalur Antapani dan Jalur Jakarta Bandung. Ayahnya tidak sempat pergi karena bisa saja tidur di area pos satpam. di daerah itu yang udah kenal bapaknya,” tulis akun Instagram @nabilah_nn. Kisah si penjual kerupuk kulit juga terus miris ketika perekam itu mengakui kehidupan sang kakek di balik perjuangannya menjual dagangan. Setiap hari, sang kakek diketahui hanya memiliki 2 baju.

“Sedih banget, apalagi pas dibilang cuma ada 2 baju. Setiap lihat bajunya terus jalan,” tulis akun Instagram @nabilah_nn.

Apalagi ia tampak terus mengenakan pakaian yang sama setiap hari, batik coklat lengan pendek dengan topi hitam lusuhnya. Ia pun seolah tak sempat mengabaikannya, asalkan roda hidupnya bisa terus berputar dan bersyukur kepada Tuhan.

“Baju sering terlihat sama – itu saja,” tulis akun Instagram @vivipdharapan.

Semoga kakek ini selalu diberikan kesehatan, dan terus dilimpahkan rezeki yang banyak sehingga dapat mencukupi kebutuhan sehari-harinya, Amin.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *