Breaking News
Walaupun Sakit, Kakek Ini Tetap Berjuang Cari Nafkah Sebagai Sopir Demi Lunasi Hutangnya

Walaupun Sakit, Kakek Ini Tetap Berjuang Cari Nafkah Sebagai Sopir Demi Lunasi Hutangnya

Beritagan.com – Keinginan untuk membahagiakan keluarga atau orang yang dicintai terkadang membuat seseorang rela melakukan apapun. Walaupun badan sudah tua dan badan sudah tidak sehat lagi, semua rintangan akan dihadapi.

Kemiskinan dan penyakit yang diderita seorang kakek asal Thailand membuktikan hal tersebut. Dia tidak menyerah dengan keadaan.

Meski sudah tua dan sakit-sakitan, kakek ini tetap bekerja sebagai sopir taksi online untuk mencari nafkah. Penghasilan dari menjadi driver taksi online digunakan untuk membayar tagihan rumah sakit dan menafkahi keluarga. Kisah kakek ini viral setelah dibagikan oleh akun Facebook Niramon Shicam.

Dalam unggahan tersebut, pemilik akun membagikan beberapa foto yang memperlihatkan kakeknya sedang bekerja menggunakan feeding tube atau selang oksigen yang disambungkan ke hidungnya. Tubuhnya sudah sangat kurus. Tulang kering yang menempel di tubuhnya terlihat jelas di bawah kulit kakek.

Merasa kasihan dengan kondisi tersebut, pemilik akun bertanya mengapa sang kakek tetap bekerja meski sudah tua dan sakit-sakitan. Kakek mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki beberapa penyakit yang berbeda.

Dia sangat membutuhkan banyak uang untuk membayar perawatan medisnya. Terdesak dengan kebutuhan tersebut, lanjut sang kakek, ia tetap memaksakan diri bekerja untuk melunasi semuanya. Sisanya dia sisihkan untuk menjaga dapur di rumah tetap panas.

Pemilik akun kemudian memberikan uang tambahan kepada kakek. Ia kemudian mengunggah cerita kakeknya dengan harapan setelah viral, banyak warganet yang mau berdonasi dan membantu membayar biaya pengobatan kakek ini, agar cepat sembuh dan tidak harus bekerja sakit-sakitan. Beberapa netizen pun terharu dan ingin membantu kakek ini




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *