Breaking News
Walaupun Serba Kekurangan, Nurul Tetap Termotivasi Untuk Sekolah dan Ingin Menjadi Pengusaha Sukses

Walaupun Serba Kekurangan, Nurul Tetap Termotivasi Untuk Sekolah dan Ingin Menjadi Pengusaha Sukses

Beritagan.com – Dia telah melakukan persiapan sederhana, mengenakan seragam pemberian temannya dan sepatu yang dipinjam dari tetangga. Ia tetap percaya diri dan bisa terus belajar hingga mencapai cita-citanya. Dia benar-benar kehilangan kondisi keluarganya dan tidak mematahkan semangatnya untuk mencapai tujuannya.

Dia mengakar dalam hatinya, dan kemudian menjadi pengusaha sukses, berharap untuk meningkatkan kehidupan keluarganya dan tinggal bersama orang tuanya di sebuah gubuk yang akan runtuh. Dinding ruangan yang sudah ada lantainya sudah lapuk, dan atap jeraminya terlihat sangat rapuh.

Lupakan tidurnya yang lelap, rintik hujan yang menerpa tubuhnya yang sering ia abaikan, dan kasur yang tak muat lagi selalu setia menemani keluh kesahnya saat malam tiba. Sulit bagi Nurul untuk mewujudkan mimpinya karena kondisi keuangan orang tuanya saat ini.

Ibu saya adalah seorang pengrajin lidi dan penjual minyak kelapa, dengan penghasilan per hari Rp 5.000,- tetapi tidak setiap hari dia dapat. Hal ini karena permintaan sapu semakin menurun. Padahal ayahnya hanyalah seorang pekerja kasar di ladang. Namun terkadang itu menjadi layanan untuk profesi serius dan penggali kubur.

Penghasilan mereka juga sangat kecil, jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terkadang, penghasilan yang dihasilkan sang ayah hanya bisa disuapi. Kini setelah menyelesaikan pendidikan sekolah dasar, Nurul berharap bisa melanjutkan studi ke jenjang yang baru. Mimpinya adalah menjadi seperti rekan-rekannya dalam warna putih dan biru.

Memang, Nurul memiliki mental pejuang yang sangat gigih. Bahkan, ia telah membantu orang tuanya sejak ia masuk sekolah dasar. Nurul berharap meski dengan keadaan yang serba terbatas, dia bisa terus bersekolah sekarang, karena dia ingin melihat keluarganya bahagia dari semangatnya suatu hari nanti.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *