Breaking News
Walaupun Sering Sesak Napas Saat Jualan Timun, Kakek Ini Tetap Berjuang Demi Sesuap Nasi

Walaupun Sering Sesak Napas Saat Jualan Timun, Kakek Ini Tetap Berjuang Demi Sesuap Nasi

Beritagan.com –

Saya sering mengalami sesak nafas karena kelelahan.

Selalu berjuang mencari rezeki di hari tua, semangat tersebut dicoba oleh seorang kakek yang akrab disapa Abah Musa atau Abah Ucok. Meski sering sesak napas, kakek berusia 78 tahun ini memilih berjualan mentimun karena tidak mau mengemis dan membebani anak-anaknya.

Kisah abah ini dibagikan oleh akun [email protected]_in_goodness. Berikut cerita lengkap dari ayah saya.

Mengutip dari akun tersebut, Abah Musa atau Abah Ucok setiap hari berjualan mentimun untuk mencari nafkah. Umumnya, ia berkeliling menjual dagangannya sejauh 15 km menggunakan sepeda sewaan.

Ia mencoba ini karena sering sesak napas dan sudah tua, sehingga ia memilih untuk menyewa sepeda daripada membawa barang dagangannya. Abah sendiri menyewa sepeda tersebut dengan harga Rp. 20 ribu per hari. Timun Abah dijual seharga Rp. 2 ribu atau Rp. 3 ribu per bungkus. Meski berpergian seharian, penghasilan ayah tak lebih dari Rp. 30 ribu per hari. Penghasilan bapak ini juga biasanya hanya cukup untuk makan sekali sehari karena modal dan biaya sewa sepeda dipotong.

Pada usia 78 tahun, ayah mengalami sesak napas. Biasanya jika kelelahan penyakit bapak ini akan kambuh lagi dan ia sering harus istirahat sejenak. Tak hanya itu, kaki bapak tua itu juga mudah membuatnya lelah.

Abah Musa saat ini tinggal di Desa Cecender, RT. 02/ RW. 01, Desa Sumber Reja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Tidak sendirian, ayah tinggal bersama kedua anaknya. Salah satu anaknya berjualan pangsit dan yang lainnya terkena stroke.

Abah sendiri tidak ingin membebani kedua anaknya sehingga memutuskan untuk selalu berjualan. Bukan hanya itu dia juga tidak mau mengemis kepada orang lain. Sehat selalu untuk Abah Musa. [email protected]_in_goodness ini juga membuka kontribusi untuk membantu Anda.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *