Breaking News
Walaupun Sering Tak Laku, Nenek Ini Tetap Berjuang Jualan Baskom dan Gayung Demi Menyambung Hidup

Walaupun Sering Tak Laku, Nenek Ini Tetap Berjuang Jualan Baskom dan Gayung Demi Menyambung Hidup

Beritagan.com –

Jika penjualan tidak laku, Nenek membawa kembali barang dagangannya dan harus menahan lapar

Dalam kehidupan modern ini, pasti banyak orang yang merasakan kenyamanan dan kenikmatan. Namun, tidak semua orang bisa merasakannya. Di luar sana, masih ada orang yang masih harus berjuang dengan susah payah dan kesulitan.

Dikutip dari laman Donationline. id, nama nenek ini adalah Masniah. Di usia yang tidak lagi muda, ia kini harus bekerja keras berdagang, berjualan gayung dan baskom.

Meski zaman sudah berubah dan orang sudah sering berbelanja online, para nenek masih harus berkeliling menjual baskom dan sendoknya. Nenek Masniah mengaku terpaksa melakukan ini karena tidak ada pilihan lain. Jika dia tidak bekerja, dia dan anak-anaknya tidak bisa makan.

“Kalau tidak kerja, mau makan di mana, Nak?” Katanya sambil terisak.

Meski langkahnya pincang, tenaganya sudah mulai habis, ia tetap semangat menyusuri jalan setapak sambil membawa baskom dan berjualan gayung.

Namun sayangnya, perjuangan ini seringkali tidak diimbangi dengan hasil. Di tengah pandemi seperti ini, tidak ada yang mau membeli baskom dan gayung. Namun, dia tidak patah semangat.

Dia bangun, jika dia hanya di rumah, dia tidak bisa memenuhi kebutuhannya dan tidak bisa makan. Setiap hari, nenek Masniah biasa berangkat jam 7 pagi. Terkadang dia harus kembali sampai jam 5 sore karena begitu sepi. Tak jarang, ia harus menempuh perjalanan hingga 7 kilometer hanya untuk menjual dagangannya.

Bagi teman-teman yang ingin membeli obralan Nenek Masniah biasanya nongkrong di dekat kawasan Panakukang, Makassar. Pasti perjuangan Nenek Masniah sangat berat. Mari bantu meringankan beban nenek Masniah dengan mendonasikan sebagian rezeki kita melalui link berikut.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *