Breaking News
Walaupun Sudah 84 Tahun, Nenek Ini Tetap Masih Semangat Bekerja Untuk Memenuhi Kebutuhannya

Walaupun Sudah 84 Tahun, Nenek Ini Tetap Masih Semangat Bekerja Untuk Memenuhi Kebutuhannya

Beritagan.com – Jadi tua bukanlah sebuah kesalahan. Jika diberi umur panjang, setiap manusia pasti akan menghadapi tahapan kehidupan ini. Ketika hari-hari tua itu tiba, segala sesuatu di sekitar kita menjadi sangat rapuh.

Hidup kita juga cenderung menjadi lebih bergantung pada orang lain untuk bertahan hidup, tetapi tidak untuk Ammakannu. Di usia 84 tahun, Ammakannu masih bekerja paruh waktu mengupas bawang.

Dilaporkan oleh Liputan6. com dari World of Buzz, Kamis (22/4/2021) nenek ini berjalan kaki sekitar 2 hingga 3 kilometer setiap hari untuk menjual produknya di pasar, namun karena tidak dapat melanjutkan rutinitas sehari-hari akibat pandemi, nenek pekerja keras ini pergi ke toko koki Ricky juga mengerjakan tugas apa saja yang ada, seperti mengupas bawang.

Nenek Ammakannu menarik perhatian chef Ricky Narayanan yang membuka halaman Facebook-nya untuk membagikan kekagumannya atas energinya meski usianya sudah tua.

Kepada World of Buzz (WOB), chef Ricky menjelaskan bahwa Ammakannu biasanya datang ke tokonya dan menanyakan apakah dia butuh uluran tangan. Chef Ricky biasanya memberi nenek Ammakannu sayuran seperti bawang merah, bawang putih atau jahe untuk dikupas dan dia berjalan kembali pada pukul 16.30 setelah selesai.

Dia juga mengatakan bahwa Ammakannu menjual sayurannya dari sebuah peternakan di dekat Pasar Umum Salak dan bekerja untuk seorang pedagang China, tetapi dengan masalah Covid-19 yang berkembang, dia disarankan untuk tidak melakukannya.

Ditambahkannya, nenek Ammakannu mengingatkannya pada ibunya sendiri yang tinggal di Penang karena keduanya memiliki karakter yang sama. Chef Ricky juga memperlakukannya seperti ibunya sendiri dan suka mengobrol dengannya.

Chef Ricky Narayanan berharap agar generasi muda dapat belajar dari nenek Ammakannu yang telah bekerja keras dengan penuh tekad selalu mendorong kita selangkah lebih maju dalam hidup dan membantu kita melampaui batas. Tidak peduli berapa usia Anda.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *