Breaking News
Walaupun Terhambat Biaya dan Ditinggal Istri, Pak Yasin Tetap Berjuang Demi Kesembuhan Anak

Walaupun Terhambat Biaya dan Ditinggal Istri, Pak Yasin Tetap Berjuang Demi Kesembuhan Anak

Beritagan.com – Sejak masuk ke dalam kandungan, bayi Yasir sudah menderita hidrosefalus. Di kepala bayi Yasir terlalu banyak cairan yang membuat kepalanya terus membesar. Untuk sembuh, Baby Yasir harus memasang selang di kepalanya dan menjalani operasi untuk mengurangi kelebihan cairan di kepalanya.

Sayangnya, biaya operasi hidrosefalus mencapai puluhan juta rupiah. Belum lagi kemungkinan komplikasi pasca operasi sangat tinggi, misalnya sumbatan tuba, infeksi, pendarahan, dll. Biaya pengobatan yang sangat besar membuat orang tua Yasir bingung. Mengingat Yasin hanya pekerja sementara dan berpenghasilan sangat kecil, Pak Yasin juga kesulitan memenuhi kebutuhan keluarganya, apalagi untuk membiayai pengeluaran usaha Yasin. Belum lagi sang istri sengaja meninggalkan dirinya dan anak kesayangannya.

Saat ini, nenek Baby Yasir sudah lanjut usia dan menderita TBC akut dan sedang menjalani pengobatan. Selama ini BPJ menanggung biaya pengobatan dan operasi bayi Yasir, namun beberapa obat tidak dapat menutupi biaya BPJ serta kebutuhan dan perbekalan gizi bayi. Karena itu, tak jarang ayah Pak Yasin sering berkorban dengan makan sedikit demi menghidupi anak tunggalnya.

Saat ini kondisi Baby Yasir sangat memprihatinkan, ditambah gizinya yang jauh dari cukup, dan kepalanya tidak pernah mengecil. Yasir menghabiskan sebagian besar waktunya dengan berbaring di tempat tidur, lemah dan tidak berdaya, selalu merasa lapar, karena susu yang dapat diberikan oleh orang tuanya hanyalah susu yang tidak dapat memberikan gizi yang cukup untuk Yasir.

Donasi Disini: https://www.donasionline.id/bayyasir




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *