Breaking News
Walaupun Terlahir Tanpa Tangan dan Kaki, Adik Ini Tetap Semangat Menuntut Ilmu dan Belajar Mengaji

Walaupun Terlahir Tanpa Tangan dan Kaki, Adik Ini Tetap Semangat Menuntut Ilmu dan Belajar Mengaji

Beritagan.com –

Ya ampun, tersentuh sekali hati ini.

Setiap orang tua ingin memiliki anak yang sehat dan bahagia. Demikian juga anak, dia juga ingin dilahirkan seperti itu. Namun ternyata, ada beberapa anak yang harus dilahirkan tidak seperti anak normal.

Seperti anak bernama Thoriq ini.

Mengutip dari Donationline, Thoriq lahir tanpa lengan dan kaki. Bisa jadi sewaktu kecil ia tidak menyadari bahwa kondisi fisiknya tidak seperti anak-anak lainnya. Tapi seiring bertambahnya usia, Thoriq pasti akan mulai sadar.

“Ibu, mengapa aku dilahirkan tidak seperti anak lainnya? Mereka memiliki kaki dan tangan yang penuh, Bu, kalau tidak saya akan seperti ini?” Thoriq bertanya pada ibunya suatu waktu.

Saat ini, dia berusia 10 tahun. Dalam kondisi ini, ia juga harus kehilangan ayahnya satu tahun kemudian karena stroke. Thoriq pasti sangat sedih, karena ia masih membutuhkan dukungan penuh dari ibu dan ayahnya.

Saat ini, setiap hari Thoriq hanya tinggal bersama ibunya. Di sisi lain, ibunya hanya bekerja serabutan di laut. Gaji hariannya hanya mencapai Rp. 25.000-Rp. 30.000. Namun, sang ibu selalu bersyukur, begitu juga dengan kedatangan Thoriq. Sebab, baginya, bagaimanapun, Thoriq adalah amanah dari Tuhan.

“Untuk Ibu, kamu adalah amanah yang sangat istimewa dari Tuhan, Nak. Ibu akan selalu dan mendukungmu,” kata sang ibu.

Thoriq dalam kesehariannya tidak sering mendapat cemoohan dari teman-temannya. Namun, Ibu terus mendukungnya dan membuat Thoriq terus maju. Thoriq pun terus semangat belajar dan mengaji. Hanya untuk menulis Thoriq bisa melakukannya dengan bantuan pipinya.

Meski terlahir dengan segala macam kekurangan, Thoriq sepertinya bisa menulis sendiri, memberi makan dirinya, apalagi juara adzan di sekolah. Tidak hanya itu, dia juga pandai mengaji, menghafal doa, dan mengatakan dia bisa bermain sepak bola! Wah, bagus sekali!

Impian Thoriq adalah memiliki tangan dan kaki palsu agar ia bisa bersekolah dengan baik seperti anak-anak lainnya. Tak hanya itu, Thoriq pasti membutuhkan nutrisi dan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhannya nanti, bukan?

Orang baik, jika hati Anda tersentuh untuk memberikan sebagian rezeki Anda untuk kebutuhan Thoriq, Anda benar-benar dapat mengklik di sini Link ini




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *