Breaking News
Potre Haru, Jualan Sampai Tengah Malam Belum Laku, Ibu Penjual Roti Ini Dapat Rezeki Tak Terduga

Potre Haru, Jualan Sampai Tengah Malam Belum Laku, Ibu Penjual Roti Ini Dapat Rezeki Tak Terduga

Beritagan.com –

Sebuah video beredar yang sempat dibagikan oleh bos tol, Jusuf Hamka. Saat itu ia pulang dari sebuah acara ketika ia berpapasan dengan seorang ibu yang sedang pincang mengayuh gerobak jualannya.

Tepatnya di Jalan Lautze Dalam, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Center, Jumat (16/7) sekira pukul 21.00 WIB. Karena sudah melewati jadwal pengetatan PPKM Darurat, sang ibu mengaku harus menggantikan suaminya yang sedang sakit.

Jusuf yang tidak tega memberinya segepok uang. Namun sang ibu tampak tidak percaya dan menolak. Hal ini membuat sang taipan memohon, bahkan memaksanya untuk membantu.

Jusuf Hamka berbagi momen sedih saat pulang dari acara bersama Wali Kota Jakarta Pusat. Ia bertemu dengan seorang ibu yang tertatih-tatih mengayuh gerobak jualannya.

“Saya melihat seorang wanita tertatih-tatih di atas gerobak roti. Jawaban ibu ini mengejutkan saya dan membuat saya meneteskan air mata,” tulisnya di caption.

Bahkan, Presiden Komisaris PT Mandara Permai mengaku sedih. Mengetahui bahwa sang ibu harus menggantikan pekerjaan suaminya karena ia sakit.

“Saat itu jam 9 malam saya melihat tukang roti masih berdagang. Padahal barang dagangannya masih banyak. Ternyata yang berjualan adalah ibu-ibu. Dia menggantikan suaminya karena dia sakit, “ tulis Jusuf di keterangan badan video.

Meski sudah ditegaskan kembali soal ketatnya PPKM Darurat, ibu memang harus berjualan. Agar bisa membeli obat untuk suaminya.

“Saat saya memberikan edukasi tentang PPKM Darurat, ternyata ibunya sudah tahu. Tapi dia tidak punya uang untuk membeli obat suaminya.” dia melanjutkan.

Uniknya, penjual roti tersebut menolak saat Jusuf hendak membeli semua dagangannya.

“Saya memutuskan untuk membeli semua barang dagangannya. Tapi ibunya menolak karena dia tidak terlalu membutuhkannya. Tapi aku bersikeras.” dia menjelaskan.

Akhirnya Jusuf memohon kepada ibu saudagar itu. Ia berencana membeli semuanya dan membagikannya kepada orang-orang yang isoman (mengisolasi diri), fakir miskin, dan kaum marginal.

Dia bahkan memaksa ibunya. Melihat kebaikan hati Jusuf yang tulus, sang ibu kemudian tergerak dan ingin berlutut di hadapannya. Seketika Jusuf menarik tangannya untuk berdiri kembali.

“Ketika saya mengatakan saya ingin membeli semuanya, dia menolak dan tidak bisa mempercayainya” 🙏 Tapi setelah sedikit memohon dan menjelaskan bahwa saya hanya ingin membantu agar ibu bisa pulang dan membeli obat 🙏 agar suaminya cepat sembuh 👍, maka dia siap,” jelas Jusuf.

Pesan tersirat dari Jusuf. Momen tersebut sengaja ia bagikan dalam video tersebut, sebagai bentuk ajakan. Sehingga kita bisa bertindak bersama.

“Saya mengirim pesan ini kepada semua orang. Bahkan jika kita harus melakukan citra untuk negara ini, itu adalah hal yang lebih baik daripada hanya duduk dan berkomentar,” dia menyimpulkan.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *